infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Singapura Anugerahi Bintang Kehormatan untuk Kasal Sumadjono

Posted by infokito™ pada 20 Mei 2008

Pemerintah Singapura menganugerahi bintang kehormatan “Pingat Jasa Gemilang” atau “Meritorious Service Medal” kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Sumardjono, karena jasanya meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral angkatan laut RI dan Singapura.

Penyematan bintang kehormatan tersebut langsung dilakukan oleh Menteri Pertahanan Singapura Teo Chee Hean di Kantor Departemen Pertahanan Singapura, demikian rilis Departemen Pertahanan Singapura yang diterima ANTARA News, di Jakarta Selasa.

Pemerintah Singapura menilai, selama menjabat sebagai pimpinan tertinggi Angkatan Laut Indonesia, Sumardjono telah memperkuat hubungan kedua angkatan laut dengan cakupan kerja sama yang lebih luas.

“Selain pertukaran perwira, pendidikan dan latihan, Sumardjono juga terus mendukung program keamanan maritim regional khususnya di Selat Malaka,” kata Hean.

Tidak itu saja, angkatan laut kedua negara juga terus bekerja sama dalam patroli terkoordinasi di Selat Malaka melalui sistem pengintaian dengan menggunakan radar SURPIC.

“Kerja sama dan interaksi ini semakin meningkat dan membaik dilandasi rasa saling percaya dan saling pengertian antara angkatan laut kedua negara,” tambah Hean.

Sebelum menerima penghargaan Sumardjono juga mengadakan pertemuan dengan Menhan Singapura Teo Chee Hean dan Kepala Staf Angkatan Laut Singapura Laksamana Madya Chew Men Leong.*ANTARA News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: