infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

CPNS Prabumulih Formasi 2007 Minta Kepastian Dilantik

Posted by infokito™ pada 20 Mei 2008

Para calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Prabumulih formasi 2007 yang telah dinyatakan lulus tes penerimaan pada Januari 2008 lalu, sampai saat ini belum jelas waktu akan dilantik. Mereka pun sering mempertanyakan kepastian tersebut ke Komisi A DPRD Prabumulih.

“Mereka sering mengadu ke sini (Komisi A DPRD Prabumulih) baik dengan datang langsung atau lewat telepon,” ujar Anggota Komisi A, Rizal Kenedy SH, Selasa (20/5). Menurutnya khusus bagi mereka yang berasal dari pegawai honorer, sejak dinyatakan lulus pada Januari lalu sampai saat ini tidak lagi mendapatkan gaji honorer. Sementara gaji sebagai CPNS belum ada, sebab kepastian pelantikan sebagai CPNS saja mereka belum tahu.

Hal tersebut juga mereka sering tanyakan ke pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, namun belum mendapat jawaban memuaskan.

“Paling hanya diminta bersabar,” katanya. Rizal menambahkan cukup prihatin dengan kondisi tersebut, pada mereka juga membutuhkan gaji untuk berbagai keperluan hidup sehari-hari. Walaupun nantinya biasanya gaji mereka dirapel setelah dilantik, namun jika kepastian pelantikan belum ada tentu saja membuat mereka kesulitan saat ini.

Untuk itu, pihaknya meminta agar pihak Pemkot Prabumulih melalui BKD Kota Prabumulih dapat memberikan kepastian kapan pelantikan CPNS tersebut dilakukan. (I Ketut Suardana/SRIPO)

2 Tanggapan to “CPNS Prabumulih Formasi 2007 Minta Kepastian Dilantik”

  1. david said

    walah baru liat nich kabarnya,..dari kemaren ane searching di internet nihil mulu,…
    pak bos, gimana nasib kami yang 50 dari jalur umum kemaren
    opo samo wae harus nunggu jg,..sbnrnyo ane dak keberatan disuruh nunggu asal infonyo jgn alot dan terkesan dak ado info nian
    dak lemak gek kato masyarakat “anteng2 nian cpns kmrn,..jangan2 lah jatah galo mangkonyo tenang2 be”,…yang harus diperhatike sebenernyo ckmn kalo ado diantara kami yang ngarepin nian dapet penghasilan dari CPNS ini untuk makan,..perumpamaannyo,..ado salah satu CPNS minjem duit ke tetanggo or temen2nyo untuk kebutuhan sehari-hari “pokoknyo pasti kubalekke duit awak kalo aku lah mulai dinas kagek, awak tau kan aku nich CPNS”
    skrng yang dipermasalahkan, seberapo banyak wong nak diutangi untuk keperluan sehari2 tsb,..
    contoh lagi,..pengalaman aku dewek,..aku tadinyo begawe di salah satu perusahaan di jakarta dengan jabatan karyawan kontrak yang harusnya kontrak aku berakhir tanggal 24 juni 2008, tapi berhubung aku dah diterimo pns aku akhirnyo ngundurke diri dan mutuske kontrak sepihak,..beruntung aku nich dimaklumi oleh kantor aku sehinggo dak di dendo,yang seharusnyo mutuske kontrak sepihak tuh di dendo maximal 20 juta,kalo tau aku lom di lantik sampe bulan juli ni, aq lebih baek nyelesaike kontrak aku dulu di jakarta kemaren…
    contoh lain lagi,…misal salah satu dari kami nih ado yang kuliah ekstensi diluar sumatera,..pastilah dak konsen nak kuliah coz takut2 besok harus balik ke sumatera,..
    aku cuma nak berharap be,..untuk di kemudian hari info sekecil apapun bagi cPNS tuh sangat berarti,..jadi tolong nian pak bos disiasati agar kawan2 yang laen ngeraso dah jadi bagian aparatur pemerintahan di kota ini,..mokasih atas perhatiannyo

  2. dhee said

    Yth Bapak Wali kota Prabumulih (Rachman Djalili) dan Bapak Ridho yahya serta Bapak-Bapak DPRD yang lagi enak di Kursi Empuk dan diHujani UANG….

    Kami Para Pengangguran Prabumulih Community menunggu Uluran tangan dan hati nurani Bapak-bapak, karna kami yang membuat bapak-bapak seperti sekarang. bapak-bapak, kami butuh pekerjaan,, dan kami juga ingin menjadi PNS seperti ANAK, KEPONAKKAN, SANAK SAUDARA bapak-bpak.

    kami Atas nama Penggangguran Prabumilih Community menunggu CPNS secepatnya dan kami harap CPNS kali ini MURNI…. !!!!!

Tinggalkan Balasan

 
