Opini Menyesatkan Politisi Belanda Geert Wilders terhadap al-Quran

Pemimpin Partai Kebebasan Belanda (Freedom Party) Geert Wilders secara provokatif mengatakan, jika seorang Muslim ingin tinggal di Belanda maka mereka harus melempar jauh-jauh setengah Al-Qur’an dan jangan mendengarkan apapun yang dikatakan imam masjid. Ia menyamakan Al-Quran dengan buku karangan Hitler Mein Kampf” atau Perjuangan Saya. Selain itu pemakaian di masjid dan rumah-rumah dianggap melanggar hukum.

Ia menuduh, kaum ”Muslim radikal”, demikian istilahnya, memanfaatkan Al-Quran untuk melegitimasi aksi kekerasan. Wilders juga mengacu pada pengeroyokan terhadap Ehsan Jami, ketua komite para mantan Muslim. Menurut Wilders para pengeroyok mengutip Al-Quran sebagai dalih aksi mereka. Dalam eseinya Wilders menyatakan kitab itu memicu kebencian dan pembunuhan. Sebab itu bertentangan dengan hukum Belanda.

Ia mengusulkan dalam opini yang diterbitkan harian lokal Belanda de Volkskrant. Ini menunjukkan bertapa kosongnya pemahaman mereka terhadap al-Quran dan juga rendahnya kualitas seorang poiltisi, yang mengeluarkan pendapat tanpa dasar yang kuat. Sungguh, orang-orang seperti ini akan terus melakukan perlawanan dan pelecehan terhapa Islam.

Berkaitan dengan itu, Dewan Muslim Belanda meminta parlemen Mesir untuk tidak terburu-buru memenuhi tuntutan memboikot produk-produk Belanda. Dewan Muslim Belanda mengatakan bahwa pemboikotan itu bisa berakibat kontraproduktif untuk Minoritas Muslim di Belanda. Seruan ini disampaikan Dewan Muslim Belanda kepada Ketua Majelis Rendah Mesir dan Ketua Komisi urusan Agama di parlemen, juga kepada sejumlah ulama dan mufti Mesir.[infokito]

53 pemikiran pada “Opini Menyesatkan Politisi Belanda Geert Wilders terhadap al-Quran

  1. Sungguh, orang-orang seperti ini akan terus melakukan perlawanan dan pelecehan terhapa Islam.

    ya jelas mereka akan terus melecehkan, karen amemang tidak tahu dan ga mau tahu tentang Al Quran. berarti ini tugas kita semua. Insya Allah….

  2. Sy tidak setuju dgn sikap Wilders. Tapi kita perlu mencermati kenyataan2 yg terjadi khususnya 5 thn terakhir ini. 99% peristiwa terorisme di dunia didalangi oleh orang2 yg mengaku beragama Islam, apapun alirannya. Wilders mestinya tidak bersikap seradikal itu, ttp kaum Muslim juga mesti introspeksi diri terhadap ajarannya.

    • betul tuh Wilders kan org barat yg memang bkn Muslim, yg dia tahu LOGIKA bahwa kenyataan2 yg terjadi khususnya 5 thn terakhir ini. 99% peristiwa terorisme di dunia didalangi oleh orang2 yg mengaku dan memang beragama Islam, apapun alirannya termasuk TERORISME di Indonesia s.d. detik ini masih mengancam padahal RI bkn daerah koflik, jadi itu wajar dan sah2 aja bila dia memandang Islam spt itu, itu risikonya yg hrs ditanggung oleh umat Islam sedunia!!!

    • Kita jangan menyalahkan “Geert Wilders” karena apa yang dia katakan itu benar ..
      semua kejadian yang terjadi sekarang ini merupakan potret islam yang sebenarnya, dan orang-orang yang diindonesia ini adalah orang-orang yang tidak mengerti islam, kalau mau tau baca itu al-quran maka kamu akan lihat semuanya, jadi jangan dibilang teroris itu menyimpang dari ajaran islam, tapi itulah ajaran islan yang benar yaitu “Kuasai Dunia dengan Jihad”

      • Yang dikataken sdr king bener untuk soal orang yang di indonesia ini adalah orang-orang yang tidak mengerti islam atau tidak mau ngerti bagaimana seharusnya hidup dengan aturan islam yang tentunya hukumnya bikinan Allah Tuhannya Alam Semesta bukan hukum bikinan belanda.
        Teror/teroris tidak diajarken dalam islam, apalagi penggalangan dananya yang menghalalken segala macem cara, itu tidak diajarken.
        Yang jadi masalah adalah kenapa indonesia masih pake hukum manusia khususnya ex hukum belanda yang jelas 2x dulu jajah kita? Kenapa ga pakai hukum Tuhan itu pokok persoalannya.
        conto: 1. perintah Allah yang mengharuskan umat muslim puasa di bulan ramadan (dikerjaken)
        2. perintah Allah yang mengharuskan umat muslimat menutup kerudung (ada yg kerjaken &ga)
        3. perintah Allah yang mengharuskan umat gunaken hukum qishash (ga dikerjaken)
        Conto terkahir ini banyak orang yg ga suka & berkelit pake dalil “melanggar hak asasi manusialah, Indonesia bukan negara islamlah” dsb. Ingat hukum Tuhan lebih serem dari hukum manusia. Sekarang saja baru dikasi 1 gunung meleduk, 1 sunami + 1 banjir jakarta, orang sudah hebohnya bukan main, gimana klo masing 2x dikasi 10?
        Jangan lupa bumi ini nanti akan dihancurkan dan manusia dikembalikan kepada Robb nya.
        Mari kita saling mengingatkan dalam kebenaran dan kesabaran.
        Semoga kita semua termasuk golongan orang yang beruntung.

    • Ini yg bikin komentar ama yg bales komentar orang yang sama..
      Orang kristen emang kerjaannya gitu.. nuduh2 ISLAM teroris lah..
      Islam masuk Indonesia tu lewat jalur perdagangan pada taun 1211 sebelum Belanda dateng menjajah..
      Orang Belanda yg kebanyak kristen justru yg teroris.. kerjaannya menjajah dan memeras penduduk pribumi yg belum beragama,,
      Dan pejuang2 Indonesia datang seperti Diponegoro, Antasari, Cut Nyak Dien, Sudirman dll… yg beragama ISLAM untuk mengusir penjajah BELANDA..
      Image TERORIS itu terjadi akibat tragedi 9/11 yg alur ceritanya dirancang sendiri oleh Dajjal George W Bush..
      Rencana2 itu di buak apik agar seluruh mata dunia menganggap sang pembajak adalah Al_Qaeda atau ISLAM yg ketuanya agen CIA yg tinggal di California bernama Tim Osman alias Osama bin Laden yg ditugaskan bosnya untuk melakukan serangkaian adegan pembajakan pesawat.. Ternyata banyak kejanggalan2 terjadi,,

      Jadi untuk umat Islam di Indonesia jangan sampai gentar oleh komentar2 busuk orang2 kafir.. tetaplah kita berjihad pada koridor yg benar tanpa anarki,, biarkan mereka menggonggong..
      Islam bukan agama offensif.. Islam adalah agama defensif.. yg akan menyerang dengan keras jika mereka yg memulai dahulu.. dan akan sangat bersahabat jika mereka mau hidup berdampingan dan toleransi..
      Orang kafir yg dimaksud Islam adalah orang2 yg beragama apapun yg mempunyai tujuan menyerang agama lain termasuk Islam Wannabe alias Terorris..!

      ALLAHUAKBAR !!

  3. Rasulullah pernah meramalkan,”Suatu saat umatku akan seperti buih-buih di laut, banyak tapi tak ada manfaatnya”. Ya, jaman kita inilah. Konsekuensi logisnya ya diremehin terus lah. Jujur aja, kalo ada orang yang jadi pecundaaangg terus (entah teman sekolah, teman kerja, dimana pun), ya pasti akan diremehin. Rasulullah berjuang selama hidupnya (berdagang, berakhlak, berfikir, berzikir, dll), apa yang didapat ? Kejayaan & Keharuman Islam. Bahkan musuhnya pun mengagumi Beliau. Harun Al Rasyid berjuang selama hidupnya (berfikir, berzikir, berdagang, berakhlak, dll), apa yang didapat ? Kejayaan Islam. Salahuddin Al Ayubi berjuang dengan moral, apa yang didapat ? Musuhnya si Raja Inggris pun kagum. Mereka semua mengajarkan, hidup adalah pemikiran dan perjuangan. Itu yang hilang di dunia Islam. 3 hal yang sekarang menghantui Umat Islam secara umum :
    1. Cinta Materi dan Budaya Instan menghalalkan segala cara (orang AS yang katanya kapitalis itu tidak se-materialistis & individualis seperti kita, lho !), akibat : mudah dipecah belah, makan tulang kawan sendiri, dll
    2. Malas Berpikir & Mencipta (ilmu dan teknologi hanya jadi konsumsi umat Islam, tapi tidak pernah berproduksi). Timteng kaya minyak, ya udah konsumsi terus dibanyakin. Orang Indonesia ? apalagi ! Belanja.. belanja.. belanja terus, kapan bikinnya ?
    3. Rendah Diri & Sombong (kalo belum kaya minder, kalo udah kaya sombong) khususnya di Indonesia.

    Mau gak dilecehin lagi ? Ayo ikuti cara hidup Rasulullah ! Jangan Malas, Jangan Bodoh, Jangan Sombong !
    Tidak cukup dengan sabar dan alim saja untuk maju !

  4. Geert Wilders : saya tdk benci kaum muslim tp saya benci agama Islam..

    Cuma karena anda terlalu pintar membuat film dan anda sangat fanatik membenci Islam akhirnya anda membuat film yg bagus..?,
    Bagaimana kalau ada orang yang beragama Islam pintar membuat film, Tapi tidak membuat film tentang agama anda..?
    Apakah anda akan bilang Kami pengecut..?

  5. 1. Ayah dan Ibu
    Musa mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Muhammad juga mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Tetapi Yesus hanya mempunyai seorang ibu, dan ayahnya bukan seorang manusia. Apakah hal ini benar?”

    Dia berkata, “Ya.”

    Saya berkata, “Daarom is Jesus nie soos moses nie, maar Muhummed is soos moses!” artinya: “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa!” (Sejak saat ini pembaca akan menyadari bahwa saya menggunakan bahasa Afika hanya bertujuan untuk latihan. Saya harus menghentikan penggunaannya dalam penjelasan ini).

    2. Kelahiran Ajaib
    Musa dan Muhammad lahir secara normal dan alamiah, yaitu melalui percampuran fisik antara seorang pria dan wanita, tetapi Yesus diciptakan dengan sebuah keajaiban istimewa. Dalam Kitab Matius 1: 18 “… sebelum mereka (Yusuf dan Maria) hidup sebagai suami istri, ternyata Maria mengandung dari Roh Kudus …” Dan, Lukas mengatakan bahwa ketika berita gembira atas kelahiran anak suci tersebut diberitahukan kepada Maria, dia memberi alasan: “… bagaimana hal itu mungkin terjadi, sedangkan aku belum bersuami? Jawab malaikat itu kepadanya, “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha Tinnggi akan menaungi engkau….” (Lukas l: 34-35).

    Kitab Suci Al-Qur’an menegaskan kelahiran Yesus yang ajaib tersebut dalam istilah yang mulia dan luhur dalam menjawab pertanyaan yang logis dari Maria: “Ya Rabbku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun?”Allah berfirman (dengan perantaraan Jibril): “Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata kepadanya: “Jadilah” lalu jadilah dia.”(QS. Ali Imran: 47). Bukanlah menjadi keharusan bagi Allah untuk menanam benih pada seseorang atau binatang. Jika Dia menghendakinya itu pasti akan terjadi. Ini adalah konsep umat Islam pada kelahiran Yesus. (Ketika sayamembandingkan versi Al-Qur’an dan Injil tentang kelahiran Yesus kepada pendeta Dunkers, pemimpin masyarakat penginjil, di kota terbesar kami ini, dan ketika saya bertanya, “Versi mana yang lebih Anda sukai untuk diberikan kepada anak perempuan Anda, Al-Qur’an atau Injil?”

    Pria tersebut menundukkan kepalanya dan menjawab, “Versi Al-Qur’an.”

    Dengan cepat saya berkata kepada Doominee, “Apakah benar kelahiran Yesus yang ajaib berlawanan dengan kelahiran Musa dan Muhammad yang alami?”

    Dia menjawab dengan bangga, “Ya!”

    Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa tetapi Muhammad seperti Musa”.

    Dan, Tuhan berkata kepada Musa pada Ulangan 18: 18 “Like unto thee” (Seperti kamu, seperti Musa) dan Muhammad seperti Musa.

    3. Ikatan Perkawinan
    Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak, tetapi Yesus tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

    Dominee menjawab: “Ya.”

    Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa”

    4.Yesus Ditolak Oleh Kaumnya
    Musa dan Muhammad diterima sebagai nabi oleh kaumnya dalam kehidupan mereka. Tidak ada keraguan bahwa orang-orang Yahudi terus menerus memberi kesulitan kepada Musa, tetapi sebagai bangsa secara keseluruhan, mereka mengetahui bahwa Musa adalah utusan Allah yang dikirim untuk mereka. Orang-orang Arab juga membuat kehidupan Muhammad menjadi menderita. Beliau sangat menderita akibat ulah mereka. Setelah 13 tahun berda’wah di Makkah, beliau harus pindah dari kota kelahirannya.

    Tetapi sebelum kematiannya, bangsa Arab secara keseluruhan telah menerimanya sebagai utusan Allah. Tetapi berdasarkan Injil – “Dia (Yesus) datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerimanya.” (Yohanes 1: 11). Dan bahkan sampai hari ini, setelah 2000 tahun, kaumnya orang-orang Yahudi, secara keseluruhan telah menolaknya. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

    Dominee berkata, “Ya.”

    Saya berkata; “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.”

    5. Kerajaan “Dunia Lain”
    Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga raja. Nabi berarti seorang manusia yang menerima wahyu untuk menunjuki manusia dan menyampaikan petunjuk ini kepada ciptaan Allah seperti yang diterimanya tanpa ada penambahan atau pengurangan. Raja adalah seorang manusia yang mempunyai kekuasaan atas hidup dan mati rakyatnya. Tidaklah penting apakah orang tersebut mengenakan mahkota atau tidak, atau apakah dia mengenakan pakaian raja; Jika seseorang mempunyai hak untuk memberikan hukuman mati -Dia adalah raja-. Musa memiliki kekuasaan tersebut. Ingatkah Anda orang Israel yang pada hari Sabbath ditemukan sedang mengumpulkan kayu bakar, dan Musa menghukum mati orang tersebut dengan dilontari batu? (Bilangan 15: 36). Terdapat tindakan kejahatan lainnya yang disebutkan dalam Injil yang karenanya Musa memberikan hukuman mati pada orang-orang Yahudi tersebut. Begitujuga Muhammad, beliau memiliki kekuasaan atas hidup dan mati kaumnya. Pada Injil terdapat beberapa contoh orang-orang yang hanya diberi kenabian, tetapi tidak dalam posisi untuk menerapkan petunjuk mereka. Beberapa orang suci Tuhan yang tidak berdaya menghadapi penolakan yang keras atas pesan yang disampaikan mereka ini adalah nabi Lot, Jonah, Daniel, Ezra dan Yohanes Pembaptis. Mereka hanya dapat menyampaikan pesan, tetapi tidak dapat memaksakan hukuman. Sayangnya nabi suci Yesus juga termasuk kategori ini. Para penginjil Kristen dengan jelas membenarkan hal ini: Ketika Yesus diseret sebelum Gubernur Roma (Pontius Pilate) menuduhnya sebagai pendusta, Yesus membuat sebuah pernyataan meyakinkan dalam pembelaannya untuk menyangkal tuduhan yang salah:

    “Jawab Yesus, ‘Kerajaanku bukan dari dunia ini; Jika kerajaanku dari dunia ini, pasti hamba-hambaku telah melawan, supaya aku jangan diserahkan kepada orang orang Yahudi, akan tetapi kerajaanku bukan dari sini. ” (Yohanes 18: 36). Hal ini meyakinkan Pilatus (seorang penyembah berhala) dengan pemikiran bahwa Yesus tidak sepenuhnya berkuasa atas kemampuan ruhaninya, dia tidak menganggapnya orang yang membahayakan pemerintahannya. Yesus hanya menuntut sebuah kerajaan spiritual, dengan kata lain dia hanya menyatakan sebagai seorang nabi. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

    Dominee menjawab, “Ya.”

    Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.”

    6. Tak Ada Hukum Baru
    “Musa dan Muhammad membawa hukum dan aturan baru untuk kaumnya. Musa tidak hanya memberi 10 perintah Allah kepada orang-orang Israel, tetapi hukum-hukum peribadatan yang sangat luas sebagai petunjuk kaumnya. Muhammad datang kepada sebuah kaum yang sangat bodoh dan biadab. Mereka menikahi ibu tirinya, menguburkan anak perempuannya hidup-hidup, mabuk-mabukan, berzina, menyembah berhala dan berjudi dari hari ke hari. Gibbon melukiskan orang-orang Arab sebelum Islam dalam Decline and Fal1 of the Roman Empire (artinya: Kemunduran dan Keruntuhan Kekaisaran Romawi.), “Kebrutalan manusia, hampir tanpa perasaan, sulit dibedakan keburukannya dari sisa-sisa penciptaan hewan.” Sukar mendapatkan sesuatu yang membedakan antara manusia dan hewan pada saat itu. Mereka adalah hewan dalam wujud manusia.

    Dari kebiadaban yang hina ini, Muhammad meng-angkat mereka, dalam kata-kata Thomas Carlysle, “Menjadi pembawa obor penerangan dan pelajaran. Bagi bangsa Arab ini adalah kelahiran dari kegelapan menjadi cahaya. Untuk pertama kalinya Arab menjadi hidup karenanya. Masyarakat penggembala yang miskin, mengembara tidak dikenal di padang pasir sejak penciptaan dunia. Perhatikan, tidak dikenal menjadi terkemuka di dunia, yang kecil telah tumbuh menjadi dunia besar. Dalam satu abad kemudian Granada telah berada di tangan bangsa Arab dan Delhi di tangannya yang lain. Pandangan sekilas dalam keberanian, kemegahan, dan cahaya kecerdasan, Arab menyinari bagian yang besar dari dunia… ” Kenyataannya adalah Muhammad memberikan kaumnya sebuah hukum dan peraturan yang belum pernah dimiliki mereka sebelumnya.

    Mengenai Yesus, ketika orang-orang Yahudi merasa curiga terhadapnya bahwa ia mungkin seorang penipu dengan tujuan menyesatkan ajaran mereka, Yesus mengambil penderitaan untuk meyakinkan mereka bahwa dia tidak datang dengan agama baru. Tidak ada hukum baru dan tidak ada peraturan baru. Saya kutip kata-katanya: “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau meniadakan kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu, ‘Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi’. “(Matius 5: 17-18).

    Dengan kata lain, dia tidak datang dengan hukum atau aturan baru. Dia datang hanya untuk menggenapi hukum lama. Hal inilah yang diberikannya kepada orang-orang Yahudi untuk dimengerti. Kecuali jika ia sedang mencoba menggertak orang-orang Yahudi, agar menerimanya sebagai utusan Allah dan dengan dalih mencoba memasukkan agama baru kepada mereka. Tidak! Utusan Tuhan ini tidak akan pernah berusaha dengan curang untuk menumbangkan agama Tuhan. Dia dengan sendirinya mematuhi hukum. Dia mematuhi perintah-perintah Musa, dan menghormati hari Sabbath. Tidak ada kesempatan seorang Yahudi menunjukkan jari padanya dan berkata, “Mengapa kamu tidak puasa” atau “Mengapa kamu tidak mencuci tanganmu sebelum membelah roti”. Yesus menuduh mereka selalu mengatakan bertentangan dengan muridnya, tetapi tidak pernah bertentangan dengannya. Hal ini karena sebagai seorang Yahudi yang baik, ia menghormati hukum-hukum nabi yang men-dahuluinya. Singkatnya, ia tidak menciptakan agama baru dan tidak membawa hukum baru seperti Musa dan Muhammad.

    “Apakah hal ini benar?” Saya bertanya kepada Domi-nee.

    Dan, ia menjawab, “Ya.”

    Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa.”

    7. Bagaimana Mereka Pergi
    Musa dan Muhammad meninggal dalam kematian yang wajar, tetapi menurut agama Kristen, Yesus dengan kejam dibunuh di tiang salib. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee.

    Dominee menjawab, “Ya.”

    Saya menegaskan, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.” .

    8. Surga Sebagai Tempat Kediaman
    Musa dan Muhammad terbaring dikubur dalam bumi, tetapi menurut Anda, Yesus beristirahat di surga. “Apakah hal ini benar?” saya bertanya kepada Dominee. Dominee setuju.

    Saya berkata, “Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa.”

    • ketiga-tiganya lahir dari seorang wanita makanya itu adalah proses manusia, kecuali adam as. Saya berkata, “Karena itu isa seperti Musa , Muhammad seperti Musa , Muhammad seperti isa tetapi tidak seperti adam. adam lahir tanpa bapak & ibu.

      • Ngapain jg wilders diplototin dan terus dijadikan berita dan direspon banget oleh umat muslim, orang kayak begini mah bejibun, pengen ngetop and tenar biar dapet duit dari para teman2xnya yang kaya dan anti islam. Mending umat islam jangan terlalu menyorot dia, ihhh males…malah cita2x dia untuk tenar dan cari duit jadi berhasil….
        Ntar jg dia kena hukumannya dari Allah, tidur aja nga tenang kali tuh orang…..makanya mukanya serem dan kusut. Keliatan dari mukanya kalo dia bukan manusia yang bahagia dalam hidupnya…so kalian jg mau tidak bahagia? just forget him like rubbish.

  6. Udah lah, orang edan kayak Wilders gitu aja kok didengerin…

    @Aziz Rizky Muharram: iya2, tahu. Mau nyalahin orang lain aja pake panjang2 gitu…

  7. suatu hari nanti…
    mereka akan tau sendiri…
    dan suatu hari nanti…
    mereka akan merasakan akibat dari apa yg mereka yakini.
    suatu hari nanti… itu pasti

    wilders, seorang kerdil yg mencoba meruntuhkan kebesaran islam…
    atau siapapun itu, sesungguhnya dialah yg akan tenggelam

    hidupnya di dunia sudah tidak akan terasa nyaman
    apalagi nanti… di akhir zaman

  8. kalu ada orang islam yang terprovokasi film itu berarti, bukan seorang islam yang muslim tapi islam islaman, jgn pernah terprovokasi sesuatu hal yang tidak baik

  9. kalu ada orang islam yang terprovokasi film itu berarti, bukan seorang islam yang muslim tapi islam islaman, jgn pernah terprovokasi sesuatu hal yang tidak baik
    dan jangan pernah membanding kan antara Almasih-Isa dan Musa dan juga Muhammad karena semua adalah nabi tapi memang nabi yg tidak pernah berdosa hanyalah Almasih-Isa

  10. eh..teman2.ini kan ngga ada hubungannya dengan kristen..
    saya jadi bingung, emang yang dibahas yang fitna yang mana?
    hehehe

    mohon petunjuknya..
    aslamulkwk

  11. Emm.. Saya orang Kristiani..
    Tapi saya benci si Wilder.. Harusnya dia ga berbuat extreme kayak gitu..

    Dah kita yang di Indonesia, jangan terpancing hal-hal ga penting kayak gitu.. Kita harusnya damai aja, nikmatilah keragaman ini.. Justru karena adanya perbedaan itulah kita harus saling tolong-menolong, ga boleh ada permusuhan.. toh apapun agama kita, di mata Tuhan kita sama, dan saya yakin semua agama mengajarkan kepada kita untuk mengasihi sesama..

    Peace bro..

  12. yang jelas
    anggap aja film si geert wilders cuma angin lalu (ala…….)

    jgn mudah kmakan yg kayak gitu deh….
    ini mah sama ja kaya anak kecil ngata”in kita
    biarin aja….

    ntar dia akan merasakan apa yang dia tuai slama ini……
    ato kalo isa bertobat dan kembali ke jln yg benar

  13. eh ada yang slah di kata
    “ato kalo isa bertobat….”
    mxd sbnr’a adalah
    “ato kalo bisa bertobat”

    saya takut ntar ada yang salah paham

    maafin saya ya
    hehehehehe

  14. jelas si wilders tuh setan yg ga punya agama….
    cuma seorang politisi busuk yg ingin mencari popularitas dengan mengadu domba antara islam dan umat non muslim lainnya (specialy christian…)

    so.. kita sebagai muslim yg moderat gunakan pikiran yg jernih dan pintar dalam menghadapi masalah ini… jgn mudah terpancing….

  15. oh iya….
    buat wilders: lo klo mau lebih terkenal mending bikin film cabul versi gay yg pemeran utamanya lo sendiri… jgn bawa2 agama donk…

  16. Dari 8 kali kunjunganku ke Belgia, ini yang terlama, terparah dan terpuruk. Setiap hari ada saja yang mengejekku setelah aku berlalu. Mulai dari fisikku sampai yang tidak bisa ditolerir adalah mengatakan aku orang islam indonesia berbahaya, karena indonesia terorist. Aku menguping pembicaraan mereka dan tidak langsung mendamprat mereka. AKu dengar saja dulu. Sampai akhirnya mereka mengerti dan punya kesempatan mendengarkan cara aku berbicara dan bersikap.
    Kesimpulannya, di Belgia ini, yang membenci umat islam adalah orang yang tidak beragama, yang freesex, yang pemabuk dan yang tidak tahu bahwa dirinya manusia.
    Hikmah dari dibenci itu, berkat Allah, akhirnya aku dipertemukan dengan orang orang muslim lainnya dan mereka menunjukkan sikap baik dan ‘bila perlu lawan dengan sikap’ itu pesan teman muslim dari negara lain (kebetulan aku sendiri Indonesia di kampus dan asrama ini)
    Suatu hari seorang nenek berbahasa perancis memperlakukan aku dan temanku dengan kasar, dasarnya adalah karena dia tidak menyukai kami asia dan Islam (barangkali). Aku lawan ucapannya dengan sopan; “kamu tidak tahu apa apa, kami kesini bukan pengemis dan numpang hidup, tapi kami kesini karena diundang oleh negara kamu melalui profesor saya”.
    Akhirnya si nenek diam, dan semua orang yang mendengar seperti menyalahkan dia, dengan tatapan yang tidak berpihak kepadanya.
    Memang saat ini kondisi dan situasi tidak menguntungkan untuk orang islam, khususnya orang Indonesia, tapi tidak dalam semua kesempatan. Selagi kita bersikap wajar, tidak emosi dan menunjukkan sikap baik orang gila seperti pembuat film fitna itu juga tidak akan mendapat dukungan. Penting bagi kita untuk dengan simpatik menyangkal mengatakan apapun pernyataan dan konsep dia yang salah. Bukan untuk dia tapi justru untuk “mengucilkan” dia dari orang orang waras dunia.

  17. yang di lakukan oleh erika itu sangat terpuji dan dewasa, dan seharusnya menjadi contoh yg baik buat kita yg GAMPANG TERPANCING oleh haL2 yang ga penting, so contoh Erika, Sikapi masalah dengan PERBUATAN YANG BAIK, bukan dengan KOAR2 dan provokasi, trus yang berujung lempar2an batu, yang Iseng kan si Geert, itu urusan dia sama yang diatas….

  18. hmm…. tapi tindakan wilders memang memacu amarah bagi orang yang beragama islam
    tapi setidaknya khususnya orang2 yang beragama islam tindakan wilders harusnya memberikan koreksi pada orang islam
    maaf ya saya rumahnya dekad masjid
    jadi saat ustat2 pada ceramah inti dari mereka pidato yaitu
    saling balas membalas bahkan yang bikin saya kaget mbak2 yang kerja di warteg sebelah tempat saya mengatakan kalo ga masuk islam akan masuk neraka trus saya tanya balik itu perkataan mbak sendiri ato dari ajaran ustat ato dari alquran dia bilang dari ceramah ustat … wah bener2 kaget saat itu,,,,
    kesimpulannya: bukannya agamanya yang jelek tapi orang2nya yang uda salah mengajarkannya ke umat2nya
    maap nih sebelumnya semuanya kalo ini menyinggung umat islam khususnya tapi
    orang islam perlu koreksi diri setelah ada film fitna tersebut
    kenapa agama islam aja yang dibuat film tersebut
    karena memang akhir2 ini sering banget ada kejadian teroris seperti osama dan teman2nya… ga usa jauh2 di bali aja terjadi pengeboman segala…. cobalah koreksi diri orang2 yang beragama islam
    Maaf sebelumnya….saya ga ada maksud apa2 cuman mau share uneg2 saja

  19. benar..yang saya ga abis pikir kenapa dengan film ini umat islam marah? harusnya jadi inget semua akan Allah..akan rosul..
    parah lagi marahnya pake perusakan dan makian..itu lah yg makin membuat muslim makin terlihat bar2nya..nabi muhammad pernah di ludahi oleh jews..dan dia membalas dengan mengobati itu jews..
    kata2 yg saya sukai adalah
    “Allah saja tidak menghukum seseorang hingga akhir jaman (hari pembalasan)..knapa kita harus??”

    teroris keparat yg telah memakai nama islam..yg telah membuat saya sakit hati dan malu skali dengan perbuatan mereka..pembunuh keji spt itu tidak pernah saya anggap sbagai saudara..karena saudara saya hanyalah muslim yg bertindak, berkata..dan berpikir sebagaimana yang dilakukan oleh nabi muhammad saw..

    saya ambil positif dari ini semua..yaitu berterima kasih kepada wilder..karena dia membuka muslim tuk lebih intropeksi..

    alquran benar..dan sebenar2nya ilmu..sebenar2nya ajaran..bila yang menggunakan dan mengajarkannya itu seorang yg tidak benar..maka tidak benar lah ajaran itu..

    saran saya..blajar lebih banyak lagi ilmu fiqih..tauhid..hayat..dll..biar pada tau gimana harusnya bersikap..

  20. assalamualaikum wr wb..

    wahai kerabat2ku yang diridhoi allah, dapat kita saksikan pada akhir zaman ini, banyak terjadi kejadian2 yang merupakan salah satu dari sekian banyaknya tanda-tanda kiamat kecil. dapat kita telaah kebeberapa waktu yang lalu dengan banyaknya bermunculan agama-agama islam sesat, munculnya nabi-nabi palsu, dan untuk masalah ini munculnya dajjal-dajjal kecil seperti wilders ini. dengan perlindungan Allah SWT, semoga kita sebagai bangsa indonesia yang pada kenyataannya negara pemeluk islam terbesar didunia ini, dapat lapang dada menghadapi kemunafikan ini. karena apa? karena ini hanyalah secuil masalah kecil yang datang kepada kita, adu domba dan kebohongan. masih banyak lagi tantangan dan cobaan Allah SWT yang lebih besar yang akan datang menghadang kita. kita sebagai muslim akhir zaman ini pastilah mengimani datangnya hari kiamat. mengimani kehadirannya Imam Mahdi, mengimanai turunnya nabi Isa AS, mengimani keluarnya Al MasihuDajjal. oleh karena itu, bersabarlah, tenangkan dirimu dan hadapi masalah kecil ini dengan lapang dada wahai umat Allah SWT. sesungguhnya Allah SWT sangat menyayangi orang-orang yang bersabar..

    Wassalamualaikum wr wb

  21. tampaknya ” REINKARNASI HITLER” the new facism telah muncul —->The Real Goddamn Motherfuckin Geert Wilders<——–
    he is nothing just a piece of shit who always pollutes peaceful life of people in the world .

  22. Wildres itu bkn Islam kalo disuruh mempelajai Qur’an ya kagak maulah, sama aja spt kita sbg muslim suruh membaca dan mempelajari Injil, krn dia org barat dan bkn muslim, yg dia tau kan kenyataan yg ada bahwa semua terorisme itu sebagian besar dilakukan oleh org Islam dimana dia gak mau tau apapun aliranya, kebetulan aja krn dia org penting maka omonganya kebenciannya dia cepat tersebar ke dunia, kita liat dulu permasalahnya, maka kemudian inilah AKIBAT yg HARUS ditanggung oleh umat Islam sedunia.

  23. Kenapa tidak melihat kenyataan, islam Membela Isa(yesus) sebagai Rasul dan Nabi dan Terlahir dari Mariam dan Roh Kudus, si Wilder Mungkin Tidak Beragama, Atheis ato sebangsanya, Seharus dia lebih membenci Yahudi Israel yang mengatakan Yesus(Isa) Sebagai anak Pendera ( Anak haram ) Yang terlahir karena Hubungan Maria dengan seorang tentara Romawi. Geert Wildert Sebenarnya Anda Siapa?

  24. Muslim dan nasrani Terus akan saling Dia adu Domba oleh si kampret Yahudi, Karena itulah Tujuan mereka, Sekarang antek Yahudi banyak yang ber Kamuflase Kedalam Orang Islam dan Nasrani , Mereka inilah Yang berperan Aktif Yang terus Menebar kebencian di antara Islam dan kristen. Jangan Gak sangka Seorang ulama sebenarnya Yahudi, Karena mereka banyak, dan jangan gak disangka juga seorang Pendeta Juga sebenarnya Yahudi, Meraka Juga sangat Banyak, Yahudi tidak ingin Islam dan Kristen Hidup rukun dan damai, karena Kalau Islam dan Kristen hidup rukun dan damai, Si Yahudi lah Akan terancam , Geert wildert APAKAH ANDA SEORANG ANTEK YAHUDI / ISRAEL?

  25. walaupun orang ini keturunan indonesia tapi orang ini saya anggap bukan teman tapi musuh , allah akan melindungi orang islam dimanapun berada, dan semoga allah menyadarkan ia.fuck you monkey!!!!!!remember my quran is perfect!!!!!!!!!!!

  26. KALAU SELALU MEMUSUHI ISLAM SAMPAI KAPANPUN DUNIA TIDAK AKAN AMAN….SILAHAKAN KALAU TIDAK PERCAYA, JANGAN CONTOH Geert Wilders DIA TDK PANTAS DI TIRU,,,,SECARA TIDAK LANGSUNG BAHWA Geert Wilders NGADAU DOMBA ORNG MUSLIM DAN NON MUSLIM…

  27. seorang geert wilders ,,,,dia adalah seorang politisi ,,,,tentunya .tetapi sikap prilaku dan pengertiannya sama sekali tidak etis ,,,,,,,,,,,,apkah sudah tidak bisa untuk berpikir sesuai rasionalis
    saya tau anda seorang yg berpenglaman tapi anda ,,,,,,,,,
    saya tidak mau berkata hal yg sama tentunya tdk berdbeda dgn anda .
    Yg pasti semoga tuhan memberi hidAYAH DAN JALAN YG TERBAIK UNTUK ANDA DAN KAMI SEMUA,,,,,,,DN SEMOGA SAYA DAN YG LAIN DAPAT SABAR MELIHAT TINGKAH ANDA SIR GREET WILDERS !!!!!!!!!!!!>>>>>…………

Tinggalkan komentar