Nama Islami untuk Anak

Bismillah …

Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Maka, kita sebagai orang tua bertanggung jawab terhadap amanah Allah ini. Termasuk dari amanah ini adalah memberikan nama yang baik untuk anak yang baru lahir. Islam menganjurkan agar anak yang baru lahir diberi nama yang baik dan bagus.
“Sesungguhnya kamu sekalian akan dipanggil pada hari Kiamat dengan nama-nama kalian dan nama-nama ayah kalian. Maka bagus-baguskanlah nama-nama kalian” (HR. Abu dawud dengan sanad hasan)

Secara umum, akhlak, prilaku dan perbuatan yang buruk mengarah pada nama-nama yang buruk juga. Sebaliknya, perilaku yang bagus mengarah pada nama-nama yang bagus pula. Sesungguhnya pemilik nama yang bagus akan merasa malu dengan namanya. Nama itu akan memotivasinya untuk berlaku sesuai dengan dengan arti nama itu sendiri. Ia pun akan meninggalkan sesuatu yang bertolak belakang dengan arti namanya.

Wallahua’lam

Berikut ini file yang berisi nama-nama Islami untuk anak. File di-compress dalam bentuk *.zip yang terdiri dari 5 file, berukuran 375 KB.

Nama Islami Putera
Nama Islami Puteri
Nama-nama Dilarang dalam Islam
Nama Pilihan Anak Lelaki
Islamic Names [Boys and Girls]

Link Download [426 kb]

Alternatif Link Download Full [Bagian 1 dan 2]

banner infokito

22 pemikiran pada “Nama Islami untuk Anak

  1. Kita menyedari bahwa memilih nama yang indah dan sempurna untuk bayi kita yang baru lahir memang sangatlah sulit. Apalagi daftar calon nama yang kita miliki amat sedikit. Untuk itu, di sini kami menyediakan ribuan variasi nama islami yang indah dan mudah. http://www.namaislami.com

  2. Ping balik: Download « ABYNOEL

  3. Ping balik: Download punya infokito

  4. assalamu’alaikum wr.wb
    saya mau tanya apa arti nama dari
    1. fahmi alaydrus
    2. alya maulida
    terimakasih

  5. Udah masuk sih cuman format file g bisa baca. Kapan bisa kirim ke email saya, saya sangat menantikan. Makasih

  6. Ping balik: DOWNLOAD « Denishevi's Blog

Komentar ditutup.