infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Laman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

    Juli 2016
    S S R K J S M
    « Jun   Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,348,261 hits

Siaga 24 Jam, Seluruh Puskesmas di Banyuasin Siap Layani Arus Mudik dan Balik

Posted by infokito™ pada 2 Juli 2016

Banyuasin-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyuasin siap menyukseskan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah nanti. Seluruh puskesmas yang dilengkapi fasilitas UGD, akan buka selama 24 jam.

Kepala Dinkes Banyuasin dr Mgs M Hakim Mkes mengatakan, ada 5 UGD puskesmas yang pastinya disiagakan selama arus mudik dan lebaran nanti, masing-masing di Simpang Rambutan, Mariana, Talang Kelapa, Pangkalan Balai dan Betung.

“Untuk arus mudik nanti kami sudah menyiapkan puskesmas yang punya UGD untuk siaga 24 jam melayani masyarakat, terutama pemudik yang butuh layanan kesehatan,” kata Hakim kepada Harian Banyuasin, kemarin.

Di masing-masing puskesmas, akan disiapkan dokter dan petugas kesehatan jika sewaktu-waktu ada pemudik yang membutuhkan pertolongan medis. “Selama 24 jam bukanya mulai pada H-7 hinga H+7 lebaran nanti,” beber dia.

Puskesmas yang punya UGD tersebut, dikatakan Hakim berada tepat di pinggir Jalintim Kabupaten Banyuasin dan menjadi perlintasan jalan bagi para pemudik.

“Ketika dibutuhkan puskesmas siap, bahkan mobil ambulans bisa membawa mereka jika perlu rujukan ke rumah sakit terdekat,” kata dia.

Puskesmas lainnya juga mulai dari kawasan perairan hingga daratan tetap membuka operasionalnya seperti biasa menyesuaikan jam piket masing-masing petugas kesehatan. “Jadi tidak ada libur, petugas kesehatan tetap bertugas seperti biasanya,” terang dia.

Operasional puskesmas yang buka seperti hari biasa, diharapkan Hakim bisa menunjang kinerja petugas kesehatan lainnya yang ditempatkan di setiap posko mudik di Kabupaten Banyuasin.

“Kan ada 5 posko, tiap posko itu kita siapkan 2 dokter umum sehingga total ada 10 dokter yang digerakkan menjaga posko mudik,” pungkasnya.

*Sumber: Portal Pemkab Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: