infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Laman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

    April 2012
    S S R K J S M
    « Des   Mei »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,348,261 hits

Pendaftaran Rusunawa Kasnariansyah akan Dibuka bulan Mei

Posted by infokito™ pada 23 April 2012

Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya pendaftaran calon penghuni rumah susun sewa (rusunawa) Kasnariansyah yang dikelola PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), dibuka bulan depan.

Direktur Operasional PT SP2J Yusransyah Ishak mengatakan, belum dibukanya pengajuan hunian saat ini, karena pihaknya masih menunggu terpasangnya fasilitas listrik dan air. “Mei nanti sudah bisa kita buka (pendaftaran),” ungkapnya di Palembang kemarin. Yusransyah menjelaskan, rusunawa tersebut terdiri dari 200 kamar dengan tarif yang berbeda untuk setiap lantainya.

Untuk lantai 1 harga sewanya Rp200.000, lantai II Rp175.000, lantai III Rp150.000, dan lantai IV Rp125.000. “Jadi tiap lantai itu berbeda,” beber dia.

Untuk dapat mengajukan pendaftaran, sambung dia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penghuni, antara lain bukan PNS, bukan anggota TNI/Polri, bersatatus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dan sudah menikah dengan anak kurang dari dua orang.

“Yang pasti, kita hanya menerima untuk satu keluarga, tidak boleh lebih dari dua keluarga dalam satu rumah,” ujarnya. Yusransyah menegaskan, pasca akad kredit MBR, dalam lima tahun ke depan dilarang keras untuk memindahtangankan kepemilikan rumah, atau pun menjual rumah kepada orang lain. “Agar tidak terjadi permasalahan, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Kota Palembang Fachmi AR mengatakan, secara umum pembangunan fisik bangunan rusunawa sudah rampung. “Tinggal finishing di beberapa bagian. Fasilitas instalasi listrik dan air bersih juga siap dipasang,” kata Fachmi. Rusunawa yang berlokasi di Kasnariansyah ini, ujar dia, merupakan bantuan dari Kementerian PU dengan biaya pembangunan mencapai Rp27 miliar.

Setelah selesai, operasional selanjutnya diserahkan ke Pemkot Palembang melalui PT SP2J. Sebelum dihuni, bangunan yang sudah dikerjakan masih harus diteliti ulang lagi, karena jangan sampai ada permasalahan saat sudah ditempati oleh penyewa.

“Nanti kita turunkan petugas untuk meneliti dulu bangunannya. Jangan sampai ada yang kurang. Selain kekuatan bangunannya, hal lain yang juga harus diteliti adalah kelengkapan sarana dan prasarana seperti air dan listrik,” tukasnya.***[sindo/yulia savitri/ komalasari]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: