infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Laman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

    Juni 2011
    S S R K J S M
    « Apr   Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,348,814 hits

Pemkot Palembang Bangun Taman Bermain Anak

Posted by infokito™ pada 7 Juni 2011

Tahun 2011 ini Pemerintah Kota Palembang akan membangun dua taman bermain khusus untuk anak-anak, yakni di Kelurahan 3-4 Ulu dan kawasan Jalan Merdeka, Kelurahan 26 Ilir.

Sebenarnya, saat ini ada 200 taman yang dibangun di Kota Palembang. Tetapi sayangnya, tidak satu pun terdapat taman khusus untuk bermain anak-anak. Beberapa taman, seperti Taman Kolam Retensi Kambang Iwak (KI) dan Taman Nusa Indah, hanya diperuntukkan bagi taman rekreasi keluarga saat melepas penat.

“Taman bermain anak-anak ini akan kita bangun pada tahun ini juga (2011),” ujar Kepala Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan, dan Pemakaman (DPJPP) Palembang Taufik Sya’roni kemarin.

Dia tak menampik seluruh taman di Kota Palembang saat ini konsepnya untuk taman keluarga, sementara taman khusus bermain anak-anak belum ada. “Taman Kota Palembang saat ini konsepnya untuk rekreasi keluarga, belum ada untuk rekreasi anak-anak. Makanya kita bangun dua taman khusus bagi anak-anak,” ujar Taufik.

Pihaknya sengaja memilih kawasan 3-4 Ulu sebagai lokasi dibangunnya taman bermain anak-anak, karena di lokasi tersebut permukimannya sangat padat dan masih banyak permukiman kumuh. Dengan dibangunnya taman bermain khusus anak-anak ini, diharapkan anak-anak bisa bermain di taman yang sehat.

“Taman yang dibangun di 3-4 Ulu persisnya di permukiman masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang pemukiman itu sendiri masih dalam tahap pembangunan. Pembangunan taman anak-anak ini merupakan instruksi langsung dari Pak Wali Kota (Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra),” ujarnya.

Taman bermain anak-anak yang dibangun nanti, ulas dia, akan dilengkapi fasilitas bermain anak, seperti seluncuran, bak pasir, ayunan, serta permainan ketangkasan anak-anak sesuai umurnya. Bahkan, pembangunan taman anak-anak tersebut sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) Kota Palembang yang diperkirakan mencapai Rp200 juta.

”Dengan adanya taman anak-anak ini, kita berharap anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman. Pastinya, motivasi pembangunan taman anak-anak ini agar anak-anak mendapatkan tempat hiburan di tempat tinggalnya dan tidak harus pergi ke mal seperti selama ini. Nantinya juga taman yang kita buat ini tidak harus membayar, semuanya gratis,” jelasnya.

Terpisah, Lurah 3-4 Ulu Muhammad Akmal mendukung penuh adanya rencana pembangunan taman khusus anak-anak di kelurahan yang dipimpinnya.“ Selama ini anak-anak di kawasan 3-4 Ulu, mungkin tidak mempunyai tempat bermain yang layak, apalagi kawasannya padat penduduk.Dengan adanya pembangunan taman ini, diharapkan anak-anak bisa bermain di tempat yang layak,” ujarnya.***mrohali/sindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: