infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Laman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

    Agustus 2009
    S S R K J S M
    « Jul   Sep »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,348,261 hits

Bus Transmusi akan Layani Rute Sako-Kambang Iwak

Posted by infokito™ pada 20 Agustus 2009

Operasional Bus Transmusi yang dipastikan Nopember 2009 ini baru akan melayani rute Sako-Kambang Iwak, pada koridor pertama. Selanjutnya seccara bertahap setelah tersedianya fasilitas dan armada Bus Transmusi melayani rute lainnya yang juga pada koridor pertama.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Edy Nursalam SE, ATD MsTr, Rabu (19/8) menjelaskan pada operasioal Transmusi Nopember 2009 baru 10 unit bus ukuran kecil bantuan APBD Kota Palembang. Bus ini baru bisa melayani rute Sako-Kambang Iwak pada koridor I (jalur). “Tadinya memang kita rencanakan untuk melayani rute Alang Alang Lebar-Jakabaring, tapi kita ubah dulu sambil menunggu armada bantuan dari Dephub 20 unit bus ukuran besar,” kata Edy Nursalam.

Tahap awal ini, lanjutnya disediakan 74 halte bus di koridor pertama. Koridor pertama itu sendiri meliputi rute Jakabaring-AAL, Bandara SMB II-PIM dan Sako-Kambang Iwak. “Nah koridor pertama ini kita baru operasionalkan 10 bus untuk rute Sako-Kambang Iwak,” jelasnya seraya menambahkan untuk koridor pertama rute AALJakabaring dan Bandara SMB II-PIM masih menunggu bus tambahan. “Jadi kita laksanakan secara bertahap, kalau halte bus ini memang kita rencanakan dapat dibangun selama satu bulan untuk 74 halte di koridor pertama,” tegas Edy.

Untuk melayani rute Kambang Iwak-Sako, lanjut Edy dibutuhkan sebanyak 30 halte bus yang tersebar sepanjang rute tersebut. Disinggung rencana penghapusan lima rute angkutan kota (Angkot), diakui Edy Nursalam, khusus Angkot yang habis izin trayeknya. “Bagi yang habis izinnya saja yang tidak diperpanjang lagi, kalau dia mau mengurus izin lagi hanya bisa ke rute alternatif sebagai rute pengumpan,” ungkap Edy sembari menegaskan dalam penerimaan karyawan sopir, kondektur, petugas jaga malam pool, mekanik dan adminitrasi bus Transmusi ini bisa dialamatkan langsung ke Dishub Kota Jl Pangeran Sido Ing Lautan atau ke PT SP2J Komplek PTC Jl R Soekamto Palembang. “Bisa ke SP2J atau ke Dishub langsung karena kami kerjasama untuk tahap awal ini,” katanya. (trs/sripo)

11 Tanggapan to “Bus Transmusi akan Layani Rute Sako-Kambang Iwak”

  1. Erick said

    HORE………
    MUDIK CICIP TRANSMUSI DULU…….
    KLO JAKARTA, JOGJA BISA KENAPA PALEMBANG TIDAK?????
    SALAM DARI PAITON JATIM……..

  2. abdullah said

    Kami di rantau (Surabaya), bangga atas berita ini semoga sumsel lebih jaya. dan sekalian saya komentar mengenai jalan : ” Kalau kita masuk sumsel, baik dari Lampung, Jambi dan dari bengkulu, pasti mulai masuk daerah sumsel, terlihat dg jelas rusaknya jalan (pasti masuk wilayah sumsel). Oleh Karena itu Mohon kepada Bapak2 pemegang kebijakan ( terutama PU Bina Marga ) untuk segera insyaf mumpung puasa,

  3. Noval said

    Memang sebaiknya yang namanya angkutan umum juga dikelola oleh pemerintah tujuannya agar lebih tertib. Kalau sekarang lalulintas dipalembang kacau balau karena disatu sisi pengemudi bersikap semau gue, disini lain yang namanya aturan itu tidak jalan alias macet.

  4. Noval said

    Kepada Kadishub, untuk pertama kali ini juga sebaiknya dibuka jalur menuju bukit besar karena banyak mahasiswa yang sangat membutuhkan angkutan yang aman dan murah. Disamping itu buka juga jalur dari bandara ke daerah pasar karena masak kota besar seperti palembang tidak ada bis yang melayani penumpang kebandara, dari bandara dapat melalui dibawah jembatan ampera yang juga mempunyai keuntungan memperkenalkan objek wisata sungani musi dan jembatan ampera.

  5. horee… aku dijalan merdeka. ke kantor di PS mall lewat ngak ya.. bisa hemat donk….

  6. andri said

    Tranmusi OKE, tp harus dengan perencanaan yg matang Seperti lokasi halte yg terlalu dekat dengan simpang apakah tidak akan menimbulkan macet? Pelayanan yg diberikan apakah sama deng trans jakarta? palembang good critikus…
    btw palembang kota yg maju terlihat dari apa yg telah dibangun…
    sukses to eddy.
    cayyo…

  7. ade said

    bagaimana dengan bus kota skrg?

    tlong ditertib kan dengan benar aj y!!!

  8. febi anjarsari said

    ada ngak low sopir brt untuk penerimaan periode yang baru….

    trims-

  9. tiar said

    kalau bisa di wilayah plaju juga dioperasikan bus trans musi

  10. Info yang menarik Bro, Semakin lengkap infonya maka akan semakin baik pula situs ini. Salam kenal dari 212. Ditunggu kunjungan balasannya ke situsku : http:// naga212geni.blogspot.com Terimakasih. Melanjutkan Blogwalking dulu…

  11. adri said

    Ass .ada gax lowongan kerja untuk priode agustus 2010?

    benar-benar ingin mencari pekerjaan’siap berkerja di bagian apa aja.

    aku mohon dengan sangat untuk bisa bekerja di perusahaan yg Bapak/Ibu pimpin,,

    ingin berkerja serius dan tidak akan mengecewakan.
    saya harap komentar saya ini dapat di pertimbangkan,sebelum nya saya ucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: