infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

  • ahlan wa sahlan

  • Laman

  • Tulisan Terbaru

  • Arsip

  • Kategori

  • Kalender

    Juli 2009
    S S R K J S M
    « Jun   Agu »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Tulisan Teratas

  • Statistik

    • 2,348,261 hits

22 Pasangan Tidak Mampu Nikah Massal

Posted by infokito™ pada 5 Juli 2009

Sebanyak 22 pasangan mengikuti pernikahan massal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Acara berlangsung di Masjid Alfatul Akbar simpang empat Jakabaring, kemarin. Hadir Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, H Romi Herton SH MH. Pernikahan massal ke-22 pasangan itu, dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi ustadz dan ustadzah.

Hasan (67), peserta nikah massal tertua mengatakan, dia sangat berterima kasih atas program nikah massal yang dilakukan Pemkot Palembang. “Melalui kegiatan ini masyarakat tidak mampu yang tidak punya uang untuk nikah dapat terbantu,“ katanya. Untuk diketahui, 22 pasangan yang menikah kemarin berasal dari tiga kecamatan. Masing-masing, 16 pasang dari Seberang Ulu (SU) I, 5 pasang dari Sukarame, dan satu pasang dari Kalidoni.

Wawako Romi Herton dalam sambutannya mengatakan, nikah massal ini merupakan program Pemkot Palembang untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. ”Tujuannya memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mempunyai dana. Dengan kegiatan ini, mereka dapat menikmati program Pemkot Palembang,” ujarnya.

Ditambahkannya, menikah merupakan sunah agama. ”Jadi, merupakan kewajiban kita untuk membantu para masyarakat yang tidak mampu untuk melaksanakan nikah massal ini,” ucapnya. Program ini, kata  Romi akan dilakukan secara berkala dan menjadi agenda tiap tahun.

Melalui kegiatan nikah massal ini akan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat. “Karena dengan nikah massal mereka akan mendapatkan buku nikah dan anak-anak mereka akan jelas nasibnya. Ini untuk mendukung program Palembang menuju kota internasional, sejahtera dan berbudaya 2013,” tukasnya.*(sumeks)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: