infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Muslim Beri Hormat kepada Jacko

Posted by infokitoâ„¢ pada 27 Juni 2009

Michael Jackson, bintang pop yang mendominasi tangga lagu di tahun 1980-an, telah meninggal kemarin akibat serangan jantung. Banyak yang tahu, Jacko sebagai ‘King of Pop’, namun sedikit yang tahu hubungan Michael Jackson dengan Islam.

Meski ia dibesarkan dalam agama Kristen Jehovah, Jackson dilaporkan beralih ke Islam pada 2008. Saudara tua Jackson, Jermaine Friday–yang telah memeluk Islam sejak 1989–menyatakan jika Jackson memiliki ketertarikan besar terhadap Islam setelah diperlihatkan beberapa buku dari perjalanan Jermaine ke Mekah.

“Ketika saya kembali dari Mekah, Saya membawakan ia banyak buku, dan ia menanyakan banyak hal tentang agama saya, dan saya tuturkan padanya jika ini agama penuh damai dan sangat indah,” tutur Jermaine.

Meski Jackson tidak pernah mengonfirmasikan keberalihan agamanya, pembaca Muslim di seluruh dunia memberi hormat terhadap bintang pop besar tersebut.

“Abi di sini dari Cape Town, Afrika Selatan. Sebagai seorang muslim saya sangat tersentuh dengan keberalihannya baru-baru ini ke Islam. Semoga Allah memberkatinya tempat di sorga..Amin,” demikian ujar Abdurahmaan Bailey dalam sebuah komentar di blog Los Angeles Times.

“Ia akan tetap tinggal di bintang utama hati kami. Kamu mengumpulkan semua orang di seluruh dunia lewat musikmu. Semoga Allah merahmatimu. Beristirahatlah dalam damai, dari semua penggemar Belgiamu,” tulis Nanou, juga di blog yang sama dengan Abdurahmaan.

“Inna lillaahi wa inna ilaahi raaji’uun, Dari Allah kita datang, dan kepada Nya kita akan kembali! Beristirahatlah dalam Damai Mikaeel. Kamu adalah bintang bersinar yang membuktikan jika petunjuk Allah akan datang dari kehendakNya. Allah menentukan pilihanNya memberkatimu di sini dan di masa sesudahnya. Ayaad Almaas, Afrika Selatan,” tulis Ayaad Almaas.

“Dear Michael, beristirahatlah dalam damai, semoga Allah mengampunimu saudaraku, dan aku harap kamu akhirnya menemukan kebahagiaan, ketenangan, dan cinta sejati yang selama ini kamu cari di dunia dan tak pernah kamu temukan. Aku tak sedih kamu meninggal karena aku yakin kamu akan lebih bahagia dengan kehendah Allah. Segala puji bagi Allah tuhan semesta untuk memberi petunjuk terhadap pria baik ini ke jalan yang benar sebelum ia meninggal,” ujar Zach Salem. (itz/republika)

Satu Tanggapan to “Muslim Beri Hormat kepada Jacko”

  1. alamendah said

    Semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya. Amien.

    Bukan hanya muslim, para pecinta lingkungan hidup juga ikut hormat. Baca di sini: Sebelum Meninggal Michael Jakson Sempat Mengajak Kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: