infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pendaftar PT Pusri Capai 31.136 Orang

Posted by infokito™ pada 22 Mei 2009

Hingga penutupan registrasi penerimaan PT Pusri melalui website, Kamis (21/5) pukul 00.00 tercatat 31.136 pelamar. Hanya saja yang dinyatakan memenuhi persyaratan dan berhak mengirimkan berkas melalui kantor Pos 24.905 pelamar. Mereka yang dinyatakan lulus dihimbau segera mengirim berkas paling lambat, Jumat (22/5) hari ini.

“Kita menolak sekitar 6.231 pelamar, rata-rata persyaratan umur, IPK dan jurusan tidak sesuai,” kata Penanggungjawab Seleksi Penerimaan, Zainuddin Nawawi, Kamis (21/5). Ia merinci data tersebut belum final karena pihaknya saat ini masih menunggu berkas pengiriman melalui PT Pos. Pemeriksaan berkas juga didasarkan pada stempel PT Pos tertanggal 22 Mei. Diluar itu maka pelamar dianggap mengundurkan diri.

“Berkas pengiriman yang masuk masih sedikit, bisa jadi jumlah peserta akan kembali menyusut 10 hingga 20 persen karena terlambat atau malah tidak mengirim berkas sama sekali,” kata Zainuddin. Pihak PPJK Unsri selaku tim  perekrutan karyawan Pusri tahun 2009, saat ini masih memverifikasi kesesuaian antara berkas lamaran dengan berkas pengisian formulir on-line pelamar. Apakah data yang diisi sesuai dengan ijazah yang sesungguhnya. Zainuddin juga sempat menggelengkan kepala karena ternyata ada juga pelamar yang berkasnya tidak sesuai  dengan isian formulir.

“Ada juga yang menipu, saat kita cek ternyata data formulir yang diisi berbeda dengan ijazah asli, ini kita nyatakan tidak lulus,” kata Zainuddin yang belum bisa memprediksi jumlah berkas tak lulus hingga Jumat (28/5) nanti. Terkait dengan sistem dan tempat pelaksaan tes, Zainudin berencana akan membagi dua golongan peserta berdasarkan tempat tinggal. Sebanyak 6.289 pelamar dari luar Sumatera dipusatkan tes di Jakarta khusus untuk sarjana dan D-3. Sisanya pelamar SMA akan dikumpulkan di Palembang bersama 18.616 pelamar asal Sumatera. “Tapi ini baru rencana, mudah-mudahan tidak ada perubahan karena kasihan pelamar yang berasal dari Papua, Irian Jaya, Maluku, Nusa Tenggara Timur jauh-jauh harus datang ke Palembang,” kata Zainuddin.

Khusus tes di Palembang akan digunakan 20 lokasi ujian, diantaranya semua gedung Unsri Bukit, SMAN 1, SMAN 2, SMKN 3 hingga SMA Arinda Palembang. Tes melibatkan 1.000 pengawas dengan sistem gugur. Khusus pengumuman peserta yang dinyatakan lulus administrasi juga melalui http://www.ppjkunsri.com. Pelamar yang lulus akan diberikan nomor peserta penempatan lokasi ujian.

Pada saat pelaksanaan tes, tiap peserta wajib menunjukkan print out kelulusan sambil menunjukkan identitas diri, KTP atau SIM yang berlaku. “Nanti selain membawa kelengkapan tes, seperti pensil 28 maka peserta wajib membawa bukti print out kelulusan dan KTP,” kata Zainuddin.

Lamaran Pusri Dipatok Rp 7.500/Berkas

Hingga pukul 13.00, Kamis (21/5) PT POS Merdeka baru menerima sekitar 6.687 berkas lamaran PT Pusri. Berkas itu berasal dari pelamar Sumsel dan luar Jawa, seperti Kalimantan, Irian Jaya dan Maluku. Hanya saja pelamar Palembang lebih mendominasi.

“Sehari dua kali kita kirimkan berkas ke PPJK Unsri, begitu berkas masuk, dientry data diikat langsung kirim,” kata M Wedha Pratama, Kamis (21/5) di ruang kerjanya. Ia mengatakan bila tidak ada perpanjangan waktu dari PPJK Unsri dikhawatirkan hampir 18.218 berkas terancam hangus atau gagal kirim.

“Melihat mepetnya waktu pengiriman yang tinggal satu hari, dikhawatirkan pelamar yang sudah registrasi akan menyusut,” kata Wedha. Hanya saja, pihaknya tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya pada PPJK Unsri, mau memperjang waktu pengiriman atau tetap.

“Kalau masalah kirim semua diutamakan, yang penting stempel Pos minimal 22 Mei, nanti,” kata Wedha yang mempatok harga pengiriman satu lamaran mencapai Rp 7.500/surat. Ia mengaku harga itu sesuai dengan layanan kilat khusus. Pihaknya tidak memberlakukan sistem perangko karena surat lamaran termasuk pelayanan ekstra.

“Kalau perangko nanti sampainya lama, tidak ada sistem lacak surat makanya kita berlakukan harga sama, yakni paket kilat khusus,” kata Wedha seraya mengakui harga itu termasuk standar harga surat lamaran kerja umumnya. Sementara pantauan Sripo, meski libur, tiap menit pelamar datang silih berganti. Mereka membentuk satu barisan diempat loket yang tersedia. Tujuan pun rata-rata sama, yakni memasukkan berkas ke PT Pusri.

“Dak apolah ngantri dikit. Takutnyo besok rame, nyubo peruntungan bae, kalu be lulus,” kata Anti (21) sambil menenteng sampul coklat diantara kerumuman barisan. Beberapa pelamar lainnya, begitu sampai di kantor Pos sebagian ada yang langsung membeli perangko senilai Rp 3.000. Begitu sampai didepan petugas loket, ternyata lamaran yang berperangko ditolak. Petugas mengatakan pelamar PT Pusri wajib memakai layanan kilat khusus. (sta-sripo)

15 Tanggapan to “Pendaftar PT Pusri Capai 31.136 Orang”

  1. HAMBA ALLAH said

    Ya Allah rame bener……….
    Moga saja hamba bisa ikutan tes……..
    Amiin……………

  2. ian said

    Wah jumlah pelamar yang masuk tidak jauh dari perkiraan

    (“Tahun 2008 saja dengan 207 jumlah yang diterima pelamar mencapai 24.000 orang. Maka diperkirakan untuk tahun ini jumlah pelamar yang masuk akan mencapai angka 25.000 pelamar lebih,”)

    keren………..
    kayaknya Master Dedi Corbusye & Master Joe ditandingi Pak Didi Setyo (Dirut Baliteks) ^_^…….

    Saudara Editor,
    Kritik nich:
    Adakan wawancara lagi tuh ama Pak Nawawi yang lebih detail {contoh: dari 24.905 pelamar, berapa dari SMA, Berapa dari D3, dan Berapa dari S1.} biar lebih jelas githu, jangan cuma copy paste + edit dari Sripo aja dunk…………^_^.

    Regards

  3. Choni said

    Udah g sabar nih tgu pngumuman..
    Gmn yach hasilnya..
    Moga qta smua lulus yo..
    Amin yrbl ‘alamiin

  4. Tomi said

    Sampai detik ini (pukul 21.30 w.i.b.), aku belum juga menerima nama-nama daftar yang bisa ikut tes. Padahal dokumen yang diminta udah ku kirim tanggal 20 Mei 2009. Jangan-jangan aku tak lulus seleksi dokumen?

  5. Ferdian Tiranda said

    Mohon informasi peserta yang lulus verifikasi dokumen penerimaan calon karyawan PT. PUSRI. Karena hingga pukul 22.30 WIB tgl 28-05-2009 pengumuman peserta yang lulus verifikasi dokumen belum dapat dilihat melalui http://www.ppjkunsri.com seperti yang diberitakan. Terima kasih

  6. Muchtar said

    Kepada Yth. PPJK UNSRI
    Dengan Hormat,
    tolong kejelasannya tentang pengumuman kelulusan verifikasi dokumen lowongan kerja PT.Pusri Tahun 2009 sampai jam 23:10 WIB belum juga ada pemgumumannya lulus verifikasi dokumen seperti yang diumumkan di email kami maupun media cetak seperti pihak ppjk unsri umumkan.terima kasih

  7. budiono said

    waduh aku gak lulus je…………….

  8. badi said

    waktu nya susah,,
    kasian donk pelamar dari luar SUMSEL.
    masa cuma diberi 1 hari.

  9. Isro' said

    Gimana ppjk unsri,sampe skarang kok belum ada pengumuman kelulusan test ke II,padahal pesertanya cuma sedikit.ada apa gerangan dikau,mencurgakan nih,tarik ulur ya?

  10. Isro' said

    Ppjkunsri yth.
    _untuk melakukan interview psikologis bbrp ratus orang anda cuma perlu waktu 3 hari,that’s good.
    _tapi untuk mengumumkan hasil test tersebut sepertinya waktu 4 hari tdk cukup bagi ppjkunsri.logikanya jadi kebalik kecuali,..,..?he…he..

  11. Hardiyanto.Ambumbipi said

    Assallamu Allaikum..Wr….wb…..!!!

    Yth, Bapak Pimpinan PT.Pusri
    Palembang

    Sebelumnya saya mohon maaf, perkenankan saya untuk menyampaikan identitas pribadi saya.
    Nama : Hardiyanto. Ambumbipi
    Agama : Islam
    Ijazah Terakhir : SMU
    Pengelaman Kerja : – Karyawan KOntrak PT. Pusri PPD. Nusa Tenggara Timur ( KUPANG ) selama selama 9 tahun
    – PT. Warni Bersaudara selama 2 tahun
    – PT. Bina Mitra / Konsultan pemhawas selama 7 bulan
    Rinciannya :
    Rincian :

    PT. PUPUK SRIWIDJAJA PPD. NTT KUPANG
    Tahun 1992, sebagi SECURITY Gudang selama setahun
    Tahun 1993 s/d 1997 sebagai ADMINISTRASI GUDANG, dibawah pimpin Bpk. Subandriyo.S
    Eahun 1998, Gudang GPP diambil alih pengoperasiannya oleh PT. BGR Kupang, lalu saya ditempatkan di KPW/PPD. Kupang
    sebagai tenaga TATA USAHA selama 6 bulan lalu dipindahkan ke bagian PENGADAAN/PENJUALAN untuk membantu Clerk Senior yaitu Bpk. Kristopel Pane dan Bpk Kemas Cholid / Pak. TOMMY dibawah Pimpinan Kasie P/P yaitu Bpk. Alm. Gunawan Achmadan.
    Ditahun ini jyga saya pernah di ikut sertakan mengikuti Training/Pelatihan Pogram Aplikasi Sistem Informasi Niaga (SIAGA)di UJUNGPANDANG
    Tahun 2002, semua karyawan Kontrak di PHK.

    PT. WARNI BERSAUDARA
    Tahun 2003, sebagai tenaga lapangan / pengawsan Proyek Pemerintahan.
    Tahun 2004, sebagai tenaga Administrasi Perusahaan,selama 4 bulan lalu diberhentikan karena perusahaan mengalami krisis keuangan. (maklum Perusahaan Lokal)

    PT. BINA MITRA
    Tahun 2005, sebagai tenaga Adiministrasi selama 7 bulan..berhneti dikarenakan saya mengalami musiba meninggalnya Ayah kandung di Ende – Flores.
    setelah banyak istirahat di luar, Tahun 2007 lalu saya berkeinginan cari kerja di Ibu Kota JAKARTA, hingga saat ini sebagai KOLEKTOR.

    Untuk itu saya mohon kiranya Bapak dapat menolong saya untuk mengebdi kembali pada Perusahaan yang saya cintai selama ini dan memberi penghidupan yang layak pada keluarga saya.

    SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH

    NO. HANDPONE SAYA : 021 36221960

    • Hardiyanto.Ambumbipi said

      Hardiyanto.Ambumbipi berkata
      14 Juli 2009 pada 9:56 am

      Assallamu Allaikum..Wr….wb…..!!!

      Yth, Bapak Pimpinan PT.Pusri
      Palembang

      Sebelumnya saya mohon maaf, perkenankan saya untuk menyampaikan identitas pribadi saya.
      Nama : Hardiyanto. Ambumbipi
      Agama : Islam
      Ijazah Terakhir : SMU
      Pengelaman Kerja : – Karyawan KOntrak PT. Pusri PPD. Nusa Tenggara Timur ( KUPANG ) selama selama 9 tahun
      – PT. Warni Bersaudara selama 2 tahun
      – PT. Bina Mitra / Konsultan pemhawas selama 7 bulan
      Rinciannya :
      Rincian :

      PT. PUPUK SRIWIDJAJA PPD. NTT KUPANG
      Tahun 1992, sebagi SECURITY Gudang selama setahun
      Tahun 1993 s/d 1997 sebagai ADMINISTRASI GUDANG, dibawah pimpin Bpk. Subandriyo.S
      Eahun 1998, Gudang GPP diambil alih pengoperasiannya oleh PT. BGR Kupang, lalu saya ditempatkan di KPW/PPD. Kupang
      sebagai tenaga TATA USAHA selama 6 bulan lalu dipindahkan ke bagian PENGADAAN/PENJUALAN untuk membantu Clerk Senior yaitu Bpk. Kristopel Pane dan Bpk Kemas Cholid / Pak. TOMMY dibawah Pimpinan Kasie P/P yaitu Bpk. Alm. Gunawan Achmadan.
      Ditahun ini jyga saya pernah di ikut sertakan mengikuti Training/Pelatihan Pogram Aplikasi Sistem Informasi Niaga (SIAGA)di UJUNGPANDANG
      Tahun 2002, semua karyawan Kontrak di PHK.

      PT. WARNI BERSAUDARA
      Tahun 2003, sebagai tenaga lapangan / pengawsan Proyek Pemerintahan.
      Tahun 2004, sebagai tenaga Administrasi Perusahaan,selama 4 bulan lalu diberhentikan karena perusahaan mengalami krisis keuangan. (maklum Perusahaan Lokal)

      PT. BINA MITRA
      Tahun 2005, sebagai tenaga Adiministrasi selama 7 bulan..berhneti dikarenakan saya mengalami musiba meninggalnya Ayah kandung di Ende – Flores.
      setelah banyak istirahat di luar, Tahun 2007 lalu saya berkeinginan cari kerja di Ibu Kota JAKARTA, hingga saat ini sebagai KOLEKTOR.

      Untuk itu saya mohon kiranya Bapak dapat menolong saya untuk mengebdi kembali pada Perusahaan yang saya cintai selama ini dan memberi penghidupan yang layak pada keluarga saya.

      SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH

      NO. HANDPONE SAYA : 021 36221960

  12. hendrik said

    Saya mau ikutan tes untuk tahun 2010,,,,,semoga saya bisa mengikutinya,,,dan lulus amiennnnn!!!!

  13. sena said

    kira2 tanggal dan bulan apa perekrutan karyawan pusri 2010 di buka ???
    terima kasih…

  14. arie said

    wah yang di pusri itu bapak guwa,.,haha anaknya aja gak bisa masuk Pusri…haha,.,masih nganggur…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: