infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Palembang tidak Layak Miliki RPH Babi

Posted by infokito™ pada 7 Mei 2009

Kota Palembang dinilai tidak layak memiliki rumah potong hewan (RPH) babi. Alasannya Palembang merupakan Ibukota provinsi dan warga pengkonsumsi daging babi sedikit.

Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kehutanan (P2K) Kota Palembang, Ir H Masriadi MSi, Selasa (5/5) mengatakan masalah RPH babi sudah diatur dalam Peraturan Walikota melalui SK Wako No 4 tahun 1993. SK itu menerangkan tentang tidak bolehnya beternakan babi. Namun, Masriadi mengakui tidak menutup kemungkinan adanya warga yang masih bandel dan melanggar aturan.“Ya kita akui kemungkinan itu ada, tetapi kami pernah layangkan surat peringatan mereka mengakui waktu babi mau dipotong kondisinya hamil sehingga ada larangan memotong hewan lagi hamil, istilahnya Animal Walfare,” kata Masriadi seraya mengaku anak babi itu kemudian dipelihara dan akhirnya sampai dewasa.

Untuk kasus seperti ini lanjut Masriadi memang tidak banyak, tetapi perlu diwaspadai. Langkah yang ditempuh DP2K, adalah memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada warga penampung babi tersebut. “Kalau pemotongan babi, mereka mungkin motong sendiri-sendiri,” jelas Masriadi. (trs)

Satu Tanggapan to “Palembang tidak Layak Miliki RPH Babi”

  1. kakboedi said

    Saya sangat sangat sepakat kalo palembang tidak butuh RPH babi, kaerena mengingat masyarakat palembang dan sumsel umumnya adalah muslim yang di haramkan mengonsumsi Babi. begitupun juga dengan umat kristen yang taat dan tahu tentang larangan makan babi yang dapat di temukan alkitab. Terlebih lagi dengan majunya iptek sekarang ini, di temukan bahawa hewan yang bernama BABI tidak layak di konsumsi untuk siapa saja,alias banyak merugikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: