infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

[Job Fair] 25 Perusahaan Cari Tenaga Kerja

Posted by infokito™ pada 23 April 2009

Sukses menggelar acara pada Agustus 2008 lalu, karir.com, sebuah perusahaan dari Jakarta bekerja sama dengan Aerokomunika kembali mengadakan Job Fair (bursa kerja) di metropolis. Bursa kerja ini akan dilaksanakan di Balairung Srikandi, Hotel Sandjaja, mulai besok (24/4) hingga 25 April, pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Ada 25 perusahaan skala nasional yang akan merekrut karyawan,” beber Agit HS, penyelenggara dari Aerokomunika, kepada wartawan  kemarin (22/4). Perusahaan dimaksud, antara lain Bank BTPN, PT Datascript, PT Fortuner, PT Fajar Benua Indofack, PT Indovision, PT IKI Palembang, PT Matahari Putra Prima, PT Mandala Multifi nance, PT Nusantara Surya Sakti, PT Royal Abadi Sejahtera, Palm Kids, PT Summit Auto Group, serta beberapa perusahaan lainnya.

“Kebutuhan pegawai tiap perusahaan beragam. Termasuk posisi yang ditawarkan. Yang pasti, pekerjaan ditawarkan nantinya bukan sekadar sales,” tegas Agit.

Nah, bagi tenaga kerja (naker) di Palembang dan sekitarnya yang berminat dapat langsung mendatangi ajang ini dengan membawa lamaran serta persyaratan yang dibutuhkan. Seperti curriculum vitae (CV), ijazah terakhir, transkrip nilai, pengalaman kerja, dan tanpa membutuhkan kartu kuning.

Agit mengatakan, seluruh lamaran dapat dimasukkan langsung saat acara. Masalah tes tertulis hingga interview, bisa langsung diadakan saat acara. Syarat lain, tiap pendaftar, diwajibkan membayar uang sebesar Rp20 ribu. Namun, dengan uang ini, Agit menyakinkan tenaga kerja dapat melamar ke seluruh perusahaan dengan syarat masuk dalam kriteria. Sedangkan, jenjang pendidikan bervariasi, mulai SMA, D-3, S-1, hingga S-2.

Palembang sendiri merupakan salah satu dari 15 kota bidikan Aerokomunika dan karir.com pada 2009 ini. Sebelumnya, event organizer (EO) asal Jakarta ini sudah melakukan hal serupa di Medan, Jogjakarta serta Bandung. Nah, usai Palembang (24, 25 April 09), Job Fair bakal  berlanjut di Kota Solo (1-3 Mei), Semarang (14-16 Mei) Makassar (Juni) serta kota lainnya.

Sebelumnya, Kepala Disnaker Kota Palembang, Drs Aidin MM menyatakan, bakal melakukan acara serupa pada Juni mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Palembang. Job Fair yang digeber Disnaker ini rencananya bakal menggandeng 100 perusahaan. Angka ini lumayan besar, mengingat tahun lalu Disnaker hanya dapat menggandeng 60 perusahaan saja. Nah, dengan angka 100 perusahaan, Disnaker memperkirakan dapat menyerap setidaknya 10.000 pencari kerja (pencaker).***sumeks

5 Tanggapan to “[Job Fair] 25 Perusahaan Cari Tenaga Kerja”

  1. Ashadi said

    Selamat siang semua,

    Gimana ya, sayakan berumur lebih dari 25 tahun tapi pengalaman kerja saya banyak tapi di PT. Pusri membutuhkan umur Max. 25th untuk D3. jadi saya masukin Ijazah SMA…..! Maksud saya Apa bisa walupun Umur 28th tapi pengalaman yang diajukan melebihi 2th….?

  2. Rangga dwi febrianto said

    dengan adanya bursa kerja kedepanya perusahaan lebih terbuka dalam penerimaan karyawan.

  3. krido said

    semua akan lebih berarti jika kita melakukan semua hal dengan penuh tanggung jawab dan asupan tenaga yang ikhlas.

  4. angga said

    masih buka enggak yeah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: