infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

110 Pejabat Pemprov Sumsel Dimutasi

Posted by infokito™ pada 27 Februari 2009

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, memutasi jabatan 110 pegawai eselon II, III, dan IV Pemerintah Provinsi Sumsel. Pelantikan dan pengembilan sumpah jabatan dilakukan Wagub, H Eddy Yusuf, Kamis (26/2). Ini untuk  keempat kali pasangan gubernur Alex-Eddy (Aldy) merombak struktur organisasi pemerintahan.

“Reorganisasi hal biasa dan ini tidak mendadak. Kita tetap akan melakukan
evaluasi,” kata Eddy Yusuf usai melantik. Mutasi jabatan lama ke jabatan baru dialami 82 pegawai. Yaitu, eselon IV sebanyak 42 pegawai, pegawai eselon III (38), pegawai eselon II (2).

Mereka bertugas di berbagai instansi Pemprov Sumsel, seperti Sekretariat Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan, dan Dinas PU Pengairan. Para pejabat eselon II mendapat tunjangan sebesar Rp 2.025.000, eselon III Rp 1.260.000, dan eselon IV Rp 540.000.

Sedangkan pejabat lama yang dimutasi non jabatan sebanyak 28 pegawai yang ditempatkan sebagai staf di Setda, Diknas, Dishub, dan Dispenda. Salah seorang di antaranya, Drs Ratu Dewa MSi, yang sebelumnya Kabid Pos dan Telekomunikasi Dishub, Komunikasi, dan Informatika dipindah
sebagai staf Setda Pemprov Sumsel.

Wagub menegaskan, mutasi dilakukan bukan karena ada janji dan pemberian sesuatu. Gubernur dan wagub tidak mau mendengar ada isu miring mengenai hal itu apalagi terbukti. Kalau dilakukan, maka akan ada pembatalan jabatan serta merta.

“Saya ini PNS tapi sudah politikus murni. Saya tidak mau kecolongan. Telinga dan mata saya banyak, di dinas dan biro ada orang yang menempel seperti cicak. Karena tugas saya mengamankan visi dan misi gubernur,” kata Eddy. Ia mengharapkan seluruh pegawai melaksanakan tugas dengan baik guna membantu gubernur mewujudkan visi dan misi selama periode lima tahun ke depan. Pejabat baru juga tidak perlu mengungkit kelemahan pejabat lama. (ahf/sripo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: