infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Cetak Surat Suara Aman

Posted by infokito™ pada 24 Februari 2009

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menyatakan proses cetak surat suara untuk wilayah Sumatera, terutama Sumsel, Jambi, dan Bangka tidak ada masalah. Sejauh ini proses cetak surat suara yang dilakukan PT Rambang dan PT Sumex berlangsung lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Kita targetkan akhir Februari sudah selesai dan segera didistribusikan,” kata Ketua KPU Abdul Hafiz Anshari kepada wartawan saat memeriksa cetak  surat suara di PT Rambang, Senin (23/2).

Menurut Abdul Hafiz, KPU memang memiliki program untuk melakukan sidak ke perusahaan percetakan yang ada di seluruh wilayah atau 10 zona yang telah ditetapkan KPU dalam cetak surat suara. Untuk hari ini (kemarin, red), Abdul Hafiz mengatakan, wilayah Sumatera yang mendapatkan giliran.  Khususnya dua percetakan di Palembang yakni, PT Rambang dan PT Sumex dinyatakaan KPU berjalan dengan lancar. Sebab cetak surat suara sudah mencapai 50 persen lebih, sehingga diperkirakan awal Maret mendatang, surat suara di Sumsel sudah dapat didistribusikan.

“Kita targetkan surat suara dan logistik lainya sudah dapat didistribusikan  pada awal Maret mendatang,” kata Hafiz. Secara terpisah, Direktur PT Rambang, Dedi Waskito mengatakan, kedatangan KPU sebagai bentuk pengawasan dan pemantauan terhadap cetak surat suara yang sudah mendekati tahap akhir penyelesaian.

Untuk wilayah Sumsel dipecayakan kepada PT Sumex, sedangkan jatah cetak surat suara untuk Jambi dan Bangka dipercayakan kepada PT Rambang. “Cetak surat suara Pemilu sudah memasuki tahap penyelesaian. Target kita sudah selesai pada tanggal 5 Maret,” katanya.(ndr/sripo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: