infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Angkutan Umum di Prabumulih Wajib Masuk Terminal

Posted by infokito™ pada 20 Februari 2009

Seluruh angkutan kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) yang masuk Kota Prabumulih diharuskan masuk Terminal Tipe B Kota Prabumulih di Jl Lingkar Timur, Talangjimar, Prabumulih. Operasional terminal tersebut direncanakan dilakukan pertengahan Tahun 2009 ini, menunggu serah terima dari pelaksana proyek.

“Kita tunggu diserah terimakan dulu untuk operasionalnya. Jika sudah operasi, maka seluruh bus AKAP-AKDP, angkutan pedesaan (Angdes), dan angkutan kota (Angkot) harus masuk terminal,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih, Drs Idham Tergun, MM di ruang kerjanya, Kamis (19/2).

Menurutnya, jika sudah diserahterimakan, pihaknya berharap seluruh AKAP, AKDP, angkot, dan angdes mematuhi aturan untuk masuk terminal. Namun terlebih dulu pihaknya akan melakukan sosialisasi, dan memasang rambu-rambu di kawasan terminal, maupun di sepanjang jalan menuju terminal.

Idham mengakui, fasilitas terminal saat ini masih kurang seperti, listrik, air bersih dan fasilitas lainnya. “Kami berharap berbagai fasilitas itu sudah dapat dilengkapi sebelum operasional terminal dimulai,” tandasnya. (nik/sripo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: