infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pemprov Sumsel Beri Bantuan Hukum Gratis

Posted by infokito™ pada 13 Februari 2009

Pemprov Sumsel menyediakan layanan bantuan hukum gratis bagi  masyarakat miskin di Provinsi Sumsel. Penyediaan layanan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemprov Sumsel terhadap masyarakat miskin yang harus berurusan dengan hukum.

Penyediaan layanan bantuan hukum gratis tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemprov Sumsel dengan Perhimpunan Advokasi Indonesia Palembang, Kongres Advokasi Provinsi Sumsel dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang. Penandatangan tersebut dilakukan di Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Kamis (12/2).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin  bersama dengan lembaga-lembaga yang menyediakan bantuan hukum secara gratis.

Menurut Alex Noerdin dalam sambutannya, penandatangan kesepahaman  untuk menyediakan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi terhadap masyarakat yang selama ini merasa tak berdaya ketika menghadapi persoalan hukum.

“Siapapun yang bermasalah dan merasa tidak mampu membayar pengacara,  pihak Pemprov Sumsel melalui lembaga-lembaga hukum yang terkait akan memberikan pendampingan hukum secara gratis,” ujarnya.

Dengan dibangunnya layanan program bantuan hukum secara gratis, berarti Provinsi Sumsel yang kedua setelah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang melaksanakanprogram bantuan hukum gratis. Sebelumnya Kabupaten Muba memulai program ini dibawah kepemimpinan Alex Noerdin semasa menjadi bupati. Sementara itu itu pihak KAI mengatakan, telah menyiapkan ratusan pengacara untuk mendampingi masyarakat yang membutuhkannya. (sgn-sripo)

4 Tanggapan to “Pemprov Sumsel Beri Bantuan Hukum Gratis”

  1. arip said

    lbh yg terhormat sy minta bantuannya atas kasus hukum paman sy di kaporles kayu agng tlg hubungi sy di hp 081281699753

  2. AHMAD FAUZI said

    LBH yang terhormat saya minta bantuan hukum gratis atas kasus kakak saya yang akan dilaporkan ke polisi. Mohon untuk bantuan hukum. HP SAYA 0812 78050055

  3. HELMI MAULANA said

    LBH yang terhormat saya minta bantuan hukum GRATIS karena saya akan dilaporkan ke polisi. Atas kasus hukum saya. FLEXI 0711 7919475

  4. LBH yang terhormat’ bagaimana kalau bantuan hukum tersebut di pergunakan untuk masalah hukum perdata dan kalau bisa dmana saya bisa menghubungi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: