infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

AMINEF Tawarkan Beasiswa ke AS Bagi Tamatan SMA Hingga Profesional

Posted by infokito™ pada 12 Februari 2009

American Indonesian Excange Foundation (AMINEF) menawarkan  kesempatan beasiswa ke Universitas di Amerika Serikat (AS). Beasiswa ini diperuntukkan untuk sarjana Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. Selain itu, juga diperuntukkan bagi tenaga profesional, yang ingin meningkatkan kemampuan profesional, melalui penelitian atau berceramah di Amerika Serikat.

“Program beasiswa Aminef ini, diberi nama dengan program Fulbright. Peminat harus memenuhi persyaratan umum dan khusus untuk setiap program,” jelas Direktur Eksekutif Aminef Michael E Mccoy, dalam siaran persnya.

Persyaratan umum yakni, peminat harus memenuhi kualitas kepemimpinan, pemahaman akan budaya Indonesia dan International, komitmen terhadap bidang studi yang dipilih, dan bersedia kembali ke Indonesia jika lulus.  Tenggat waktu pendaftaran sampai dengan 31 Mei 2009.

Program beasiswa Fulbright tersedia dalam empat kategori. Pertama program magister, yang dibagi dalam dua jenis yakni magister reguler dengan syarat IPK minimum 3.00 dan nilai TOEFL minimum 550, setelah itu Magister doktor fulbright freeport dengan syarat harus warga papua tamatan S1 atau S2 dan punya komitmen membangun papua.

Kedua program Doktor (S3), yang dibagi dalam tiga jenis, yakni program doktor fulfrigaht presidential, dengan syarat tamatan S2, IPK minimum 3.00, TOEFL minimum 575 dan tercatat sebagai staf pengajar perguruan tinggi atau bersedia menjadi staf perguruan tinggi.

Terakhir adalah program beasiswa lainnya, yang terdiri dari empat jenis. Dalam program ini tersedia juga untuk lulusan SMA, dengan nama program community college summit initiative. Syaratnya adalah, lulusan SMA atau setara atau D1/2, nilai TOEFL minimum 500, dan pendaftaran paling lambat 1 November 2009. (cr3)

Kontak Informasi

Gedung Balai Pustaka Lt 6 Jakarta
Telp (021) 3452016

15 Tanggapan to “AMINEF Tawarkan Beasiswa ke AS Bagi Tamatan SMA Hingga Profesional”

  1. tHE_BiNTaN9 said

    pak bupati,,adakah bantuan untuk kami (para mahasiswa) yang belajar dipulau jawa????

  2. susi said

    pak,saya mau tanya klu mw daftar tempatnya dimana untuk kota palembang???
    terus biaya pendaftaranya berapa???

  3. habib said

    met malam !
    untuk beasiswa S2 2010 sudah dibuka apa belum?
    tolong saya dikasih informasinya!!
    tanks a lot

  4. erniyati said

    apakah program ini akan kembali diadakan pada tahun 2011 mendatang ? Jika YA saya benar2 berkomitmen untuk meraihnya.

  5. irul said

    saya irul….saya baru saja lulus SMA( tahun 2009.
    tolong kirim ke email:a.akhirul@yahoo.com
    mengenai beasiswa kuliah di luar negeri yang masih bisa saya ikuti….
    tolong ya…. makasih

  6. pak saya tamatan sma bagaimana cara mendaftarnya?

  7. email saya gand1e_7regar@hotmail.com

  8. semuel said

    Saya semuel baru selesai Diploma 3 bahasa inggris dan inggin melanjutkan S1 tetapi program AMINEF saya juga baru bergabung dan belum tahu tentang bantuan beasiswa YAng saya tanyakan Apa ada juga Untuk D3 ke S1 kalo ada tolong E-mail saja ke :sean_papua@yahoo.com saya sangat berminat ke aminef asal ada info yang pasti.

  9. sugichan said

    tahun depan 2010 saya tamat tamat SLTA apakah masih ada kesempatan saya ikut program dimaksdu dan daftar gimana,dimana,thanks

  10. Muslimin said

    tolong kirimkan daftar nama universitas dan kota yang menyelenggarakan program beasiswa ini dong aminef..! kemarin saya ada formulirnya, tapi harus ngisi salah satu nama universitas dan kota tujuan.

  11. advisedly said

    ehm, untuk anak sma mau m,elanjut je university ada ga?

  12. ennie said

    dnger2 dr temen loq mw ikut unt kursus toeflx d kasi dana jg yawh?????

  13. Mawa said

    ada ga beasiswa buat undergraduate students..?? kalo yang masih sementara kuliah, bisa ikut program beasiswa lainya yang khusus lulusan sma ga…??
    thanks atas infonya…

  14. fauzi said

    siang. sya msih kuliyah smester tiga jurusan b. inggris. ada g’ beasiswa yang pas ato yang sesuai dengn profesi sya sbg mahsiswa semester tiga. trima kasih atas infonya.

  15. Putri said

    Saya lulusan SMA tahun 2009,,bisa kah langsung dpt mengikuti kesempatan adanya beasiswa tanpa kuliah dulu di Indonesia?

Tinggalkan Balasan

 
