infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

STIA LAN Buka Cabang di Palembang

Posted by infokito™ pada 10 Februari 2009

Para pejabat pemda yang mengikuti diklat Spamen (pendidikan dan pelatihan staf dan pimpinan administrasi tingkat menegah) atau Diklatpim tidak perlu lagi ke Jakarta. Diklat tersebut cukup dilakukan di Kantor Regional Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Palembang untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yakni Jambi, Sumsel, Lampung, Bengkulu dan Bangka-Belitung. Selain itu diklatpim III, IV dan pra jabatan juga dapat dilakukan di Kantor Regional Sumbagsel di Palembang. Konsultasi mengenai pemerintahan juga cukup dilakukan di Kantor Regional LAN di Palembang, tanpa harus ke Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh Kepala LAN RI Asmawi Rewansyah di Palembang, Senin (9/2), ketika melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemprov Sumsel yang diwakili oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan LAN yang diwakili oleh Kepala LAN, bidang pengembangan kapasitas sumber daya aparatur dan administrasi daerah di Sumsel.

Selain itu, LAN berencana akan membuka Institut Administrasi dan Sains di Palembang, yang  merupakan bagian dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) LAN. Salah satu fakultas yang akan dibuka adalah fakultas teknologi pemerintahan. Salah satu kelasnya adalah kelas internasional.

“Dengan ada Kantor Regional di Kota Palembang, artinya tidak perlu lagi provinsi di Sumbagsel  ke Jakarta. Hal itu akan efisiensi waktu dan anggaran,” ujar Asmawi yang ditemui di Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel. Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengusulkan, kalau bisa kantor regional  tersebut tidak hanya untuk lima provinsi di Sumbagsel saja, tetapi juga termasuk wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). “Diklat penting untuk pembinaan pegawai, pengembangan karir dan persiapan pegawai untuk menduduki jabatan tertentu,” katanya. (sgn-sripo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: