infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pemprov Sumsel akan Bangun RS Berskala Internasional

Posted by infokito™ pada 2 Februari 2009

Pemprov Sumsel akan membangun rumah sakit milik provinsi. Lokasinya bertempat di Rumah Sakit Ernaldi Bahar di Jl Kol H Barlian. Sedangkan RS Ernaldi Bahar direncanakan akan dipindahkan (direlokasi) ke tempat lain.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin ketika menerima para pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sumsel diruang kerjanya, Senin (2/2) mengatakan, lahan yang akan digunakan tersebut seluas 14 hektare. Direncanakan rumah sakit tersebut berskala internasional.

“Selain rumah sakit pemprov juga berfungsi sebagai rumah sakit akademis,” ujar Alex Noerdin dalam perbincangan dengan para pengurus LLI Provinsi Sumsel.

Dijelaskan, di rumah sakit tersebut nantinya terdiri dari beberapa spesialis. Salah satunya adalah untuk spesialis lanjut usia (lansia). Bagian tersebut secara khusus akan menangani pelayanan kesehatan bagi orang-orang yang lanjut usia.

“Jadi mulai tahun ini pembangunan rumah sakit provinsi tersebut mulai digarap. Tahap awal adalah pemindahan dulu Rumah Sakit Ernaldi Bahar,” tegas Alex.

Rencana tersebut disambut positif oleh para pengurus LLI Provinsi Sumsel. Dikatakan oleh pengurus bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan keinginan. Alasannya bahwa lansia memang membutuhkan pelayanan kesehatan khusus lansia.***soegeng-sripo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: