infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Duplikasi Jembatan Musi II Dimulai 2010

Posted by infokito™ pada 25 Januari 2009

Kepala Satuan Kerja Nonvertikal Tertentu Jalan dan Jembatan Kota Palembang Aidil Fiqri memastikan duplikasi Jembatan Musi II dimulai pada 2010 setelah pengerjaan duplikasi Jembatan Keramasan, Kertapati,Palembang.

Dia mengatakan, saat ini sedang dilakukan persiapan dan telah memasuki tahap detail enginering desaign (DED) proyek. Untuk memastikan pengerjaan dapat dimulai pada 2010, pihaknya telah menargetkan proses persiapan dan DED selesai hingga pertengahan 2009 ini. Jadi, ketika memasuki 2010, proyek tersebut telah dapat dikerjakan.

“Kami upayakan secepatnya. Saat ini masih disain dan secepatnya selesai,” ujarnya di Palembang kemarin. Menurut Aidil, terdapat sedikit perbedaan dengan Jembatan Musi II sebelumnya. Konstruksi duplikasi Jembatan Musi II ini dibuat dengan desain berbeda berbentuk melengkung.

“Kerangkanya tetap baja, tetapi bagian atasnya melengkung. Mudah-mudahan pada 2011 sudah dapat digunakan,” katanya. Mengenai sumber dana, Aidil menjelaskan, sama halnya seperti pembangunan duplikasi Jembatan Keramasan. Pembangunan duplikasi Jembatan Musi II juga dialokasikan dari APBN melalui Departemen PU.

“Karena itu, pembahasan dan DED dilakukan Departemen PU,” imbuhnya. Sayang, Aidil mengaku belum dapat menyebutkan total panjang dan kebutuhan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan duplikasi Jembatan Musi II. Meskipun belum dapat disebutkan, diprediksikan total kebutuhan dana lebih dari Rp40 miliar.

Pasalnya, pembangunan duplikasi Jembatan Keramasan dengan lokasi yang tidak jauh dari Jembatan Musi II tersebut menelan dana hingga Rp29 miliar lebih. Padahal, Jembatan Keramasan hanya menyeberangi Sungai Ogan yang merupakan anak Sungai Musi.

Sementara itu,Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel Heri Amalindo sebelumnya mengatakan, pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel tetap menjadi prioritas, di samping kebutuhan dasar masyarakat. (berli zulkanedi/SINDO)

Satu Tanggapan to “Duplikasi Jembatan Musi II Dimulai 2010”

  1. Kontraktornya siapa nih pak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: