infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Hotel di Palembang tak Miliki Sertifikasi Halal

Posted by infokito™ pada 23 Januari 2009

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Selatan, KH Sodikun, mengatakan, makanan dan minuman yang disajikan oleh hampir seluruh hotel yang tersebar di Kota Palembang tak memiliki sertifikasi halal. Padahal, setiap makanan dan minuman yang disajikan hotel harus mendapatkan sertifikasi halal sebagai jaminan bagi umat Islam.

Menurut Sodikun, jika makanan dan minuman yang disajikan di hotel-hotel itu tak dilengkapi sertifikasi halal, hukumnya syubhat atau belum jelas halal haramnya. Untuk itu, MUI Sumsel mengimbau kepada seluruh pemilik hotel, termasuk rumah makan agar segera melengkapi sertifikasi halal. Sehingga, kata dia, umat Islam akan merasa tenang dan nyaman saat mengonsumsi hidangan yang disajikan.

Sebenarnya, kata Sodikun, sudah lama pemerintah daerah setempat memerintahkan hotel dan rumah makan untuk mengurus sertifikasi halal. Sayangnya, kata dia, anjuran itu tak ada tindak lanjutnya. ”Kami hanya bisa menganjurkan agar seluruh pengusaha, baik hotel maupun restoran di daerah ini segera melengkapi sertifikasi halalnya,” ujar Sodikun. ant/republika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: