infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Ongkos Angkot di Palembang Jadi Rp 2200

Posted by infokito™ pada 14 Januari 2009

Tarif angkutan kota (angkot) diputuskan Rp 2.200 untuk jarak jauh dan dekat, khusus pelajar Rp 1.200. Keputusan in diambil melalui Rapat Bersama instansi terkait yang dihadiri Dinas Perhubungan, Polantas, Organda, YLKI, Pengusaha Angkutan dan unsur mahasiswa.
Rapat penentuan tarif angkutan kota yang dipimpin langsung Kadishub Kota, Eddie Nursalam, berlangsung di Dinas Perhubungan Kota Palembang, Rabu (14/1).
Menurut Eddie, penurunan tarif ini sebesar 12,5 persen dari tarif sebelumnya dan rekomendasi penyesuaian tarif angkutan per 15 januari 2009.
“Tarif baru ini mulai berlaku besok Kamis (15/1),” ujar Eddie Nursalam.

Dia mengatakan sopir tidak ada alasan untuk tidak mengembalikan uang kembalian dari para penumpang. Begitu juga diharapkan sopir dan penumpang sama-sama mengerti dan sebisa mungkin menyediakan uang recehan supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau ada sopir yang tidak mau mengembalian uang kembalian penumpang, masyarakat dapat melaporkannya ke Dinas Perhubungan,” tegas Eddie Nursalam.

Terpisah Ketua YLKI, RM Taufik Husni membenarkan bahwa penurunan tarif angkutan sebesar 12,5 persen menjadi Rp 2.200. “Tadinya kita minta penurunan sebesar 15 persen, tapi pusat meminta tidak kurang dari 10 persen, jadi kami ambil tengahnya menjadi 12,5 persen jadilah Rp 2.200,” ungkap Taufik Husni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: