infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

PP Muhammadiyah Kutuk Israel

Posted by infokito™ pada 5 Januari 2009

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, sekitar pukul 11.30 tadi mengeluarkan pernyataan sikap terkait agresi militer Israel di Jalur Gaza. Pernyataan sikap yang berisi enam poin itu dibacakan oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Yunahar Ilyas di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro 23, Yogyakarta.

Isi pernyataan sikap tersebut antara lain mengutuk keras aresi militer Israel; menyerukan kepada negara Islam, Liga Arab, OKI, dan lainnya untuk menyatukan diri dan mengambil kebijakan tegas menyikapi tindakan Israel.

Selain itu, PP Muhammadiyah juga mendesak PBB untuk mengambil tindakan tegas dan memberikan sanksi berat; mendukung sikap Pemerintah RI yang mengutuk serangan tersebut sekaligus mendorong Pemerintah RI memprakarsai resolusi sanksi atas Israel melalui Dewan Keamanan PBB.

“Kepada masyarakat Indonesia dan umat Islam pada khususnya, PP Muhammadiyah mengimbau agar memberikan dukungan moril, materiil, dan doa. Kami juga menyerukan kepada warga Muhammadiyah untuk menggalang dana solidaritas,” ujar Haedar Nashir.

Menurut Haedar, PP Muhammadiyah sudah melakukan langkah, termasuk mengirimkan tim medis bersama Departemen Kesehatan. Penggalangan dukungan di beberapa wilayah juga sudah dilakukan. “Sudah ada (tim medis) yang berangkat, sekarang sembilan orang lagi yang sudah siap,” katanya.***kompas-online

2 Tanggapan to “PP Muhammadiyah Kutuk Israel”

  1. YaNoWa said

    Sangat bermanfaat…

    Good Luck

  2. […] PP Muhammadiyah Kutuk Israel […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: