infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Donasi MER-C untuk Palestina via SMS Laris

Posted by infokito™ pada 5 Januari 2009

Serangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan ratusan warga sipil Palestina mendapat simpati yang cukup luar biasa dari warga Indonesia. Hal itu terbukti dari ramainya penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

Salah satunya pengumpulan bantuan melalui short message service (SMS) ketik MERC Peduli ke 7505 . Sejak dibuka pada 29 Desember 2008, donasi yang dinamai MER-C Peduli Palestina itu terus meningkat.

“Hingga 3 Januari 2009 jumlah SMS donasi yang masuk sebanyak 52.0002 atau setara dengan Rp 255.035.000,” demikian rilis MER-C yang diterima detikcom, Senin (5/1/2009).

Donasi melalui SMS ini disebarluaskan secara berantai di masyarakat luas. Warga yang ingin menyumbang tak perlu repot-repot mentransfer uang melalui ATM atau ke bank.

“Di saat liburan panjang dan tutupnya bank-bank, SMS merupakan cara yang sangat praktis bagi masyarakat yang ingin memberikan donasinya untuk Palestina,” lanjut rilis tersebut.

Program ini hasil kerjasama Departemen Sosial dengan sejumlah operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, XL dan Mobile-8. Tarif SMS dan donasi untuk tiap-tiap operator berbeda-beda.

Untuk Telkomsel, Indosat, Flexi, Esia, tarif SMS Rp 6.600 sudah termasuk donasi Rp 5.000 ditambah biaya operator dan PPn. Sementara untuk pengguna XL dan mobile-8 tarif SMS adalah Rp 5.000 sudah termasuk donasi Rp 3.750 ditambah biaya operator dan PPn.***(ken/nrl/detiknews)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: