infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pernyataan Pemerintah Indonesia atas Serangan Militer Israel Terhadap Wilayah Gaza

Posted by infokito™ pada 29 Desember 2008

Pernyataan Pemerintah Indonesia atas Serangan Militer Israel Terhadap Wilayah Gaza

1. Pemerintah Indonesia mengecam keras serangan militer Israel terhadap wilayah Gaza, Palestina yang dilaporkan telah mengakibatkan jatuhnya korban lebih 200 orang meninggal dan sejumlah besar luka-luka.  Serangan militer tersebut merupakan penggunaan kekerasan yang berlebihan dan tidak proporsional terhadap serangan roket oleh kelompok-kelompok Palestina yang merupakan pembelaan diri dari pendudukan militer dan penjajahan Israel terhadap Palestina. Serangan Israel ini merupakan salah satu serangan bersenjata terbesar yang dilakukannya.

2. Pemerintah Indonesia mendesak kepada Israel untuk menghentikan serangan militer dan penggunaan kekerasan yang keji dan tidak bertanggung jawab serta melanggar ketentuan-ketentuan hukum internasional, termasuk Konvensi Jenewa.

3. Pemerintah Indonesia juga mendesak agar Dewan Keamanan PBB melakukan sidang darurat sesuai dengan tanggung jawabnya dalam memulihkan perdamaian dan keamanan di wilayah Palestina tersebut.

4. Kepada pemerintah Israel dan Pemerintah Palestina diharapkan untuk memulai kembali proses dialog dan perdamaian yang macet. Setidaknya pada lima tahun terakhir ini, tiadanya dialog dan negosiasi telah mengakibatkan kelompok-kelompok sempalan/lepas mengambil tindakan sendiri-sendiri yang mengundang balasan berlebihan dari Israel dan mengakibatkan jatuhnya korban yang banyak dan materiil yang besar di pihak Palestina (Sumber: BAM).

Jakarta, 28 Desember 2008

3 Tanggapan to “Pernyataan Pemerintah Indonesia atas Serangan Militer Israel Terhadap Wilayah Gaza”

  1. DAMAS said

    ISRAEL EMANG BRENGSEK…………..
    YAHUDI…..
    KITA TINGGAL BERHARAP LAHIRNYA PEMIMPIN SEPERTI HITLER SUPAYA YAHUDI DI BANTAI TUNTAS SAMPAI KE AKAR-AKARNYA…………..
    BRAVO NAZI !!!!!!!!!
    BANGSAT YAHUDI!!!!!!!!!!

  2. brutal death said

    seandainya NAZI masih ada, dunia akan damai..,mengutuk isrel emang bisa jadi batu…jaman sekarang kok masih bisa ngomong doank..kutak -kutuk,negara banci seperti MESIR,ARAB SAUDI,HARUS lenyap dari peta dunia bersama AMERIKA SERIKAT.ANJING BANGSA ARAB tolol y

  3. brutal death said

    seandainya NAZI masih ada, dunia akan damai..,mengutuk isrel emang bisa jadi batu…jaman sekarang kok masih bisa ngomong doank..kutak -kutuk,negara banci seperti MESIR,ARAB SAUDI,HARUS lenyap dari peta dunia bersama AMERIKA SERIKAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: