infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Perpanjang SIM di PIM

Posted by infokito™ pada 25 Desember 2008

Pada awal tahun 2009, warga Palembang bisa memperpanjang surat izin mengemudi sambil berjalan-jalan di mal. Sebab Kepolisian Kota Besar Palembang membuka gerai pelayanan perpanjangan SIM di lantai dasar Palembang Indah Mal.

”Kami akan memulai pelayanan pada minggu pertama tahun 2009 karena masih banyak kegiatan lain pada awal tahun,” ujar Kepala Poltabes Palembang Komisaris Besar Lucky Hermawan di sela-sela peninjauan Kepala Polda Sumsel Inspektur Jenderal Ito Sumardi ke SIM Corner di lantai dasar Palembang Indah Mal (PIM), Selasa (23/12).

Tempat pengurusan SIM di PIM dibangun dengan desain interior yang berbeda dengan ruang pelayanan SIM di kantor polisi. Ruang pojok tempat pengurusan perpanjangan SIM ditata bergaya lebih santai, bahkan akan dilengkapi dengan televisi plasma agar pengunjung bisa lebih santai menunggu pelayanan.

Menurut Lucky, polisi ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat agar taat terhadap aturan penggunaan SIM. Pelayanan di Mal merupakan alternatif dari pelayanan yang selama ini dilakukan di kantor dan mobil pengurusan perpanjangan SIM keliling.

Dia menambahkan, pelayanan perpanjangan SIM di mal di Palembang bukan pertama di Indonesia. Namun, Palembang mengikuti tren tersebut karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Dia tidak menutup kemungkinan, Poltabes Palembang akan membuka SIM corner di beberapa mal di Kota Palembang. Saat ini, mal lainnya yang ramai dikunjungi adalah Palembang Trade Center dan Palembang Square. (BOY/kompas)

Satu Tanggapan to “Perpanjang SIM di PIM”

  1. elmin wahidi said

    saya punya SIM palembang tapi sekarang saya sudah menjadi warga muara enim.masalahnyA SIM saya sebentar lagi habis masa berlakunya sementara saya sekarang memakai KTP muara enim.bagaimana solusinya?? apakah bikin baru atau bisa memperpanjang tapi menggunakan KTP Muara enim. mohon bantuan dan penjelasannya.trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: