infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Kloter 5 Debarkasi Palembang Terlambat 4 jam

Posted by infokitoâ„¢ pada 19 Desember 2008

Kloter 5 Debarkasi Palembang terlambat 4 jam dari rencana semula tiba di bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Kamis (18/12). Kloter yang membawa jamaah haji dari kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin yang dijadwalkan tiba pukul 15.00 WIB baru mendarat sekitar pukul 18.00 WIB.

Keterlambatan seperti yang dijelaskan oleh Kakanwil Departemen Agama Prov. Sumatera Selatan H. Mal’An Abdullah bahwa keterlambatan karena kepadatan penerbangan yang terjadi di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Ditambahkan bahwa keterlambatan bukan karena kendala teknis pesawat.
Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GIA 7805 membawa 262 jamaah dan petugas disambut oleh Wakil Bupati Banyuasin Drs. A.Rahman Hasan, Kakanwil Depag Prov. Sumsel H. Mal An Abdullah, Kabid Penyelenggara Haji, Zakat dan Wakaf Drs.H.M.Udin Djuhan MM di dalam pesawat sesaat sebelum jamaah turun pesawat.

Dengan rasa bangga A.Rahman Hasan menyambut gembira dan bersyukur bahwa kloter 5 Debarkasi Palembang bisa kembali seluruhnya ketanah air dengan selamat. Menjadi haji mabrur merupakan harapan orang nomor dua di Kabupaten Banyuasin.

Mengomentari tentang pelaksanaan penyelenggaraan haji 2008 khususnya debarkasi Palembang berjalan dengan baik dan lancar.

Seperti yan dipaparkan oleh salah seorang jamaah asal kota pelembang yang turut dalam kloter 5 Palembang bahwa alhamdulillah pelaksaan haji semuanya berjalan dengan baik.

Jarak pemondokan maktab 15 dengan masjidil Haram dalam teorinya sekitar 8 km tapi karena berputar hingga 13 km, kendati begitu menurutnya tidak menjadi masalah dalam melaksanakan ibadah. Sementara untuk kedepannya pemerintah diharapkan lebih memperhatikan soal tranportasi.

Sampai dengan kloter 5 ini, jamaah haji yang meninggal dari Debarkasi Palembang berjumlah 13 orang diantaranya disebabkan karena usia lanjut dan resiko tinggi. Jamaah yang meninggal berusia antara 55 sampai dengan 74 tahun.

Hari ini Jumat, (19/12) dijadwalkan kloter 6 Debarkasi Palembang akan tiba ditanah air pk. 17.45 wib dengan pesawat Garuda yang membawa 257 jamaah dan 5 petugas kloter. (Gus/HF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: