infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Kedatangan Jemaah Haji Sumsel Disambut Haru

Posted by infokito™ pada 14 Desember 2008

Kedatangan jemaah haji Sumsel Kelompok Terbang (Kloter) pertama disambut haru para keluarga yang menjemput. Tampak keluarga yang menjemput jemaah haji itu sudah memadati halaman luar asrama tersebut untuk menyambut kedatangan keluarganya yang telah selesai menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Rombongan jemaah haji asal Palembang itu setiba di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Minggu disambut Sekretaris Daerah Provionsi Sumsel, Drs. H. Musyrif Suardi dan didampinghi Kakanwil Depag Sumsel, Drs. H. Mal’an Abdullah serta unsur muspida lainnya.

Rombongan jemaah yang berjumlah 258 ditambah lima petugas tersebut tiba di Palembang dengan selamat dan langsung menuju Asrama Haji untuk beristirahat beberapa saat guna melepaskan lelah.

Dalam sambutannya Sekdaprov Sumsel mengatakan, jemaah haji yang telah berada di Palembang ini diharapkan nantinya menjadi haji mabrur sebagaimana keinginan ummat Islam selama ini.

Oleh karena itu setelah pulangnya dari menunaikan ibadah haji tersebut hendaknya dapat meningkatkan iman dan taqwa sehingga benar-benar menjadi haji yang mabrur, ujarnya.

Menurut dia, jemaah haji setelah pulang dari tanah suci merupakan suci sehingga kesucian tersebut perlu terus dijaga.

Pantauan ANTARA di Asrama Haji Palembang, kelihatan para jemaah haji kelelahan setelah tiba di Palembang karena menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Setiba di asrama para jemaah haji langsung beristirahat dan sebagian sembahyang di Masjid di lokasi asrama tersebut.

Semula jemaah haji Sumsel kloter pertama itu dijadwalkan tiba di Palembang pukul 02.45 WIB Minggu dini hari tetapi pemberangkatannya dari tanah suci mengalami perubahan sehingga tiba di kota empek-empek itu minggu siang.(antara/ts)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: