infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Elpiji Gratis untuk 134.438 KK di OKI

Posted by infokito™ pada 11 Desember 2008

Sebanyak 10 kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhak mendapatkan tabung gas elpiji 3 kg gratis dari Pertamina. Elpiji disalurkan kepada 134.438 kepala keluarga (KK) dari Kecamatan Kayuagung, Jejawi, SP Padang, Pampangan, Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, Air Sugihan, Tanjung Lubuk, Pedamaran, dan Teluk Gelam.

Mereka sudah terdata untuk mendapatkan elpiji 3 kg gratis di desa/ kelurahan masing-masing. Untuk mengambil tabung gas, mereka harus membawa kartu keluarga.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda OKI Sanusi Saleh melalui Kasubag Produksi Daerah Bagian Perekonomian Rusman A Tholib mengatakan, mereka mendapatkan tabung elpiji berikut satu set kompor gas beserta regulator dan selang secara gratis.

“Semua KK yang mendapatkan gas elpiji ini adalah mereka yang telah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan sebelumnya,” ungkapnya kemarin.

Sementara itu, riset konsultan dari PT Info Cahaya Hero Didi didampingi Sukardi Arifin mengatakan, semua gas elpiji sudah diserahkan ke masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten OKI.

Ada syarat tambahan untuk mendapatkan gas elpiji ini, yaitu warga belum pernah menggunakan kompor gas, warga negara Indonesia (WNI) dengan menyertakan KTP dan KK, serta keluarga berpenghasilan maksimal Rp1,5 juta dan di bawah Rp1,5 juta.

“Ini termasuk mereka yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Polri, TNI, petani dan sebagainya. Semuanya berhak menerima konversi minyak tanah ke elpiji, asalkan memenuhi syarat yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Lurah Sukadana, Kecamatan Kota Kayuagung, Sofian mengatakan sudah mendistribusikan gas elpiji dari Pertamina kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

“Kami sudah menyosialisasikan melalui empat masjid agar masyarakat dapat secepatnya mengambil gas ini di Kantor Lurah Sukadana,” ucapnya. (darfian mj suprana/SINDO)

Satu Tanggapan to “Elpiji Gratis untuk 134.438 KK di OKI”

  1. kapan mesuji makmur berkembang dan maju kalau bantuan kompor gas elpiji aja gak sampai di mesuji makmur, apalagi pembangunan sama sekali gak menyentuh di kecamatan mesuji makmur. jangan pilih kasih donk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: