infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Palembang Raih PKPD-PU Award 2008

Posted by infokito™ pada 30 November 2008

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional. Setelah beberapa waktu lalu berhasil menyabet Piala Adipura tingkat nasional dan ASEAN, Pemkot Palembang meraih penghargaan Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah-(PKPD) dalam Bidang Pekerjaan Umum (PU) Tahun 2008 dari Departemen Pekerjaan Umum.

Penghargaan berupa trofi dan piagam—untuk peringkat pertama—ini, diberikan langsung Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto kepadaWali Kota Palembang Ir H Eddy Santana Putra MT. Penyerahan penghargaan berlangsung di Studio Metro TV, Jalan Pilar Mas Raya Kav A–D, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada acara Malam Penghargaan Pekerjaan Umum 2008,Jumat (29/11).

Untuk tingkat kota metropolitan, Kota Palembang harus bersaing dengan Kota Surabaya, Medan, Makassar, Bandung,dan Bali. Dua penghargaan, berupa trofi dan piagam, yang diterima adalah untuk sub bidang cipta karya kategori penyelenggaraan air minum dan sub bidang cipta karya kategori penanganan permukiman kumuh perkotaan.

Kriteria penilaian yang dilakukan dalam memberikan penghargaan menggunakan kriteria penilaian yang telah ditetapkan, baik dari aspek fisik maupun aspek nonfisik yang dititikberatkan pada komitmen daerah dalam kontribusi pembiayaan (budget sharing), pengaturan kelembagaan, kesiapan sumber daya manusia, serta komitmen dalam menggerakkan dan melibatkan masyarakat untuk menuju pembangunan prasarana dan sarana yang berkelanjutan.

Tahun 2008 ini merupakan keempat kalinya Departemen Pekerjaan Umum menyelenggarakan kegiatan PKPD-PU. “Pemberian penghargaan ini bertujuan mendorong partisipasi aktif stakeholders dalam penyelenggaraan infrastruktur di bidang pekerjaan umum, sehingga diharapkan akan menjadi suatu kegiatan yang membudaya untuk berpacu dalam menyejahterakan masyarakat,” kata Djoko.

Selain menerima trofi dan piagam, Pemkot Palembang juga menerima penghargaan lainnya, yaitu plakat dan piagam, atas prestasinya dalam subbidang cipta karya kategori penyelenggaraan sanitasi yang merebut peringkat ketiga dan peringkat kedua subbidang bina marga kategori penyelenggaraan jalan dan jembatan. (iwan/humas/sindo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: