infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Sungai Musi Tambah Satu Bus Air

Posted by infokito™ pada 26 November 2008

Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang kembali mengoperasikan satu bus air baru. Bus air itu diberi nama MP Bamulih,yang akan melayani wisatawan untuk menikmati panorama Sungai Musi. Kasubdin ASDP, KA, dan Hubla, Dishub Kota Palembang Said Albar mengatakan, bus air ini akan melayani rute wisatawan mulai dari Benteng Kuto Besak (BKB)–Pulo Kemaro– Kampung Kapitan–Ki Merogan.

“Biayanya kami tarik Rp25.000 per orang.Kalau untuk disewa sekitar Rp1,5 juta. Dengan adanya bus air baru ini, kami harap bisa mendukung Visit Musi,” katanya di Palembang kemarin.

Untuk diketahui, bus air yang resmi operasional kemarin ini memiliki panjang 15 meter, lebar 3 meter, dan terbuat dari fiber. Bus air yang dimiliki setelah Balido ini mampu mengangkut sekitar 60 orang.

“Agar penumpang lebih nyaman, kapal dilengkapi AC, ada juga fasilitas karaokenya. Tak hanya itu, kapal juga dilengkapi dengan echo sounder yang bisa mendeteksi barang di sekitar sungai, termasuk ikan-ikan. Jadi, kalau ada yang hobi memancing, akan sangat asyik pakai kapal ini,” bebernya.

Ketika disinggung soal dana, Albar mengaku kurang mengetahuinya. “Saya tidak tahu pasti berapa dana untuk pembelian bus air ini karena sepenuhnya dilakukan pihak ketiga,”ucapnya.

Ditemui terpisah, Ketua Komisi I DPRD Palembang Yanuar Hendri menuturkan, keberadaan bus air harus benar-benar mampu menunjang pariwisata. Pengawasan dan pengoperasi diminta diatur dengan baik sehingga bermanfaat.

“Kami ingin bus air ini tidak saja sebagai proyek, tapi berguna dan dapat menjadi pemasukan kas daerah,” tuturnya. (siera syailendra/SINDO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: