infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Angkutan Jamaah Haji yang Sesat Beroperasi 24 Jam

Posted by infokito™ pada 13 November 2008

Mobil angkutan jamaah haji Indonesia yang tersesat di jalan akan dioperasionalkan selama 24 jam. Sektor khusus jamaah sesat akan menyapu bersih semua jamaah yang tertinggal dari bus angkutan jamaah dari Masjidil Haram ke pemondokan. Sebab, bus angkutan jamaah haji dari dan ke Masjidil Haram hanya beroperasi hingga pukul 22.00 waktu Arab Saudi.

“Kami sudah siapkan khusus bus bagi jamaah yang tersesat di jalan. Bus ini akan beroperasi selama 24 jam sehingga diharapkan jamaah yang ketinggal dapat diangkut bus ini dan diantar langsung ke pemondokannya,” ungkap Ketua Daerah Kerja Mekkah Zainal Abidin Supi kepada wartawan di Mekkah kemarin.

Menurut dia, mobil khusus angkutan jamaah tersesat ini akan mengelilingi juga semua wilayah pemondokan yang ada di Daker Mekkah. Hal itu untuk memastikan agar tidak ada satu pun jamaah yang tersesat di jalan atau tidak tahu pulang ke pemondokannya. Jika sudah ditemukan, jamaah tersebut langsung diantar kepemondokan tanpa menunggu ditemukannya lagi jamaah lain Selain disiapkan mobil angkutan khusus untuk menyapu bersih jamaah di jalan, di setiap sektor juga telah disiapkan mobil penjemput dan pengantar jamaah yang tersesat ke pemondokan.

“Misalnya, jika ada jamaah yang tersesat di sektor satu, maka sektor satu wajib mengantarkan jamaah itu ke pemondokan dimana dia berada. Begitu juga sektor-sektor lain,” katanya.

Karena itu, untuk memudahkan pencarian jamaah tesesat ini, jamaah diminta agar disiplin saat keluar dari pemondokan. Selain diminta mengenakan seragam, semua jamaah juga diharapkan keluar secara berombongan ke Masjidil Haram. Jika bepergian ke tempat lain, minimal ditemani satu orang yang mengetahui jalan atau lokasi yang dituju agar tidak tersesat di jalan.***depag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: