infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Pemprov Sumsel dan PSF Bangun Sekolah Bertaraf Internasional

Posted by infokito™ pada 11 November 2008

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF). Kerja sama ini meliputi bidang pendidikan melalui program School International Program (SIP).

Dalam program ini, PSF memberikan bantuan dana sebesar Rp500 miliar untuk membangun satu unit sekolah bertaraf internasional (SBI) yang akan dibangun di kawasan Jakabaring, Palembang.

“Sekolah ini nantinya dilengkapi dengan asrama, sport and meeting hall, laboratorium, digital librarydan lain-lain,” ujar Alex seusai melakukan penandatanganan MoU di Hotel The Aryaduta, Palembang, Minggu (9/11).

Menurut dia, program ini akan memberikan kesempatan besar kepada para siswa berbakat di bidang akademis, tetapi secara ekonomi lemah untuk dapat menikmati pendidikan berskala internasional dengan bebas biaya

Selain itu, sekolah ini diharapkan mampu menjadi centre excellence dan knowledge sharing yang akan menjadi model pembelajaran dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sumsel. Sekolah ini akan mengombinasikan kurikulum nasional dan internasional dengan penguatan di sejumlah bidang.

Sementara itu, Chief Operating Officer Program Sampoerna Foundation Elan Merdy menjelaskan, PSF adalah sebuah organisasi filantropi profesional yang berdedikasi untuk menciptakan pemimpin Indonesia berkompeten dan bermoral melalui pendidikan berkualitas.

“Sejak 2001, kami memberi lebih dari 32.000 beasiswa, mulai tingkat SD hingga S-2, baik dalam maupun luar negeri, khususnya bagi siswa berkemampuan terbaik, tapi mengalami kesulitan keuangan,” ungkapnya. (febria/SINDO)

4 Tanggapan to “Pemprov Sumsel dan PSF Bangun Sekolah Bertaraf Internasional”

  1. abizul said

    saya sebagai salah satu aktivis Pemuda Anti Rokok, sangat menolak kerjasama gubernur sumsel dengan putra sampoerna foundation untuk membangun sekolah bertaraf internasional. karena kami berpendapat bahwa itu dapat mempengaruhi pemuda Indonesia khususnya pemuda sumsel dalam aktivitasnya merasa dapat lebih bebas lagi merokok padahal pada perda gubernur sudah ada larangan untu merokok di kantor, RS, sekolah dan lain-lain tetapi ternyata malah perusahaan rokok menjadi sponsor dalam pembangunan sekolah bertaraf internasional. apakah APBD kita tidak mencukupi untuk membantu pembangunan itu walaupun belum terlalu basar namun bebas dari pengaruh. kita juga menginginkan sumsel bebas dari iklan rokok agar pemuda kita tidak terpengaruh untuk menghisap barang yang beracun itu apalagi di fatwakan oleh MUI haram, apakah kita mau pendidikan kita disponsori oleh uang haram?

  2. Bachtiar said

    saya setuju dengan program tersebut, apalagi tujuannya adalah untuk memajukan taraf pendidikan bagi siswa berprestasi yang kurang mampu.
    meskipun yang mensponsori adalah SPF, tetapi misi mulia itu harus mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat sumatera selatan, karena hal itu menyangkut kemajuan SDM mendatang di SUMSEL.

  3. Bulan said

    apakah orang mampu bs masuk ke sekolah tsb?

  4. idealti Ivana said

    saya sangat senang bila dapat mendedikasikan diri menjadi guru di sekolah ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: