infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Masjid Nabawi Disesaki Jemaah

Posted by infokito™ pada 9 November 2008

Sementara kemarin rombongan jemaah kloter 1 embarkasi Palembang sebelum menunaikan ibadah shalat Jum’at berkesempatan untuk melaksanakan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah utamanya bagi peradaban perkembangn dunia islam di Madinah.

Seperti yang disampaikan ketua kloter 1 embarkasi Palembang Syarif Husein SAg kepada Sumatera Ekspres kemarin (7/11) diantara tempat sakral yang diziarahi tersebut meliputi makam Nabi Muhammad SAW serta para sahabat. Selain itu jemaah juga berkesempatan untuk berkunjung ke Masjid Baqi serta sejumlah tempat-tempat ibadah yang erat kaitannya dengan upaya syiar islam yang dilakuka rasulallah SAW d tanah Arab.

Khusus untuk konsumsi jemaah kloter 1 sendiri dijelaskan Syarif disediakan dari katering masakan Betawi yang sudah barang tentu membuat para jemaah seolah merasa berada di dalm negeri.
“Masakan dari katering Betawi memang cita rasanya pas bagi lidah para jemaah jadi mereka ini merasa seperti ada di rumah sendiri,” tukasnya.

Ditambahkan pula sampai dengan kemarin (7/11) Masjid Nabawi Madinah saat salat kini mulai penuh oleh jemaah Asi Tenggara termasuk Indonesia dan Malaysia, dan beberapa negara lainnya.
Hal itu terlihat di hampir setiap menjelang salat fardu suasana sekitar masjid Nabawi penuh ramai dengan manusia.
Di luar waktu salat, para jemaah ramai-ramai menyempakan mengunjungi masjid Quba, masjid Qiblatayn, Masjid Tujuh, Uhud dan lain sebagainya. “Apabila anda melihat banyak orang Turki, Indonesia, dan dari benua India di Masjid Nabawi, itu tandanya awal bulan haji sudah datang,” kata seorang warga Malaysia yang sudah lama menetap di Arab Saudi.

Tampak, sebagian jemaah ada yang tua dan kelihatan lemah, namun ternyata mereka sanggup berjalan berkilometer sehari untuk melaksanakan salat arbain.

“Kita berharap kehadiran selama sembilan hari di Kota Suci ini memberi mereka kesempatan untuk menghayati suasana dan cara hidup orang Islam di sini, lebih-lebih lagi sahabat Rasulullah yang menjalani kehidupan baik.(22/sumeks)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: