infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Kantor Gubernur Bakal Direlokasi

Posted by infokito™ pada 7 November 2008

Gubernur Sumsel Terpilih Ir H Alex Noerdin SH merencanakan akan membangun gedung Pemprov Sumsel yang representatif karena gedung lama yang terletak di Jalan Kapten Arivai dinilai tidak layak lagi. Hal ini dikatakan Alex pada saat pertemuan silaturahmi dengan pejabat dan PNS di lingkungan Pemprov Sumsel di Auditorium Pemprov Sumsel, Kamis (6/11).

Menurutnya, akan dicarikan lokasi yang nyaman dan representatif. Alex mencontohkan ruangan Auditorium Pemprov Sumsel yang panas, sempit dan tidak bisa ‘digelapkan’ (bila sewaktu-waktu akan mempergunakan layar lebar dan sebagainya di dalam ruangan) sehingga dicari lokasi yang nyaman dan dapat menampung banyak orang serta representatif dengan segala fasilitas di dalamnya.

Keberadaan gedung lama menurut Alex usianya sudah 44 tahun (dibangun sejak tahun 1964 zaman Belanda). “Kalau 44 tahun lalu, kantor ini sungguh megah tapi untuk sekarang sudah tidak layak lagi. Anda lihat sendiri, ruangan Auditorium tadi untuk menampung pegawai saja tidak bisa,” kata Alex seraya  menambahkan bahwa dirinya sudah memikirkan untuk membangun kantor gubernur tidak usah mempergunakan dana APBD namun dicarikan solusinya dari pihak yang tidak mengikat.

Ada banyak jalan  eperti tukar guling (ruislag) atau yang lainnya. Realisasinya bisa 3 – 4 tahun nanti, secara bertahap. Untuk sementara waktu, gedung lama masih akan dipergunakan bagi seluruh kegiatan pemerintahan di Pemprov Sumsel.

Untuk itulah menurut Alex Senin 10 Nopember 2008 nanti, dia akan memimpin rapat bersama dengan mengundang seluruh stakeholders dari kabupaten/kota yang meliputi dinas, instansi, unsur Muspida,
TNI, Polri, LSM, serta semua komponen dalam rangka mempresentasikan apa yang akan dibangun 5 tahun ke depan. Visi dirinya berdua dengan Eddy Yusuf untuk capai (diwujudkan) dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Jadi bagaimana membangun kantor Pemprov ini menjadi bangunan kantor yang bagus tanpa keluar uang.
Kita harus membuat APBD fleksibel, dan untuk itulah hubungan antara legislatif dan eksekutif harus harmonis,” katanya.

Realisasi Pembangunan TAA Tiga Tahun ke depan Pada kesempatan ini, Alex di hadapan ratusan PNS dan pejabat Pemprov Sumsel menyinggung keberadaan Tanjung Api Api. Menurutnya, impian terwujudnya  Pelabuhan TAA sudah ada sejak zaman Belanda namun belum terealisasi sampai saat ini. Untuk itulah Alex berjanji dalam waktu 3 tahun atau empat tahun ke depan sudah bisa merealisasikan keberadaan Pelabuhan TAA.

“Tiga tahun ke depan kita realisasikan Pelabuhan Tanjung Api Api tersebut. Selama ini sejak zaman Belanda tidak jadi-jadi,” kata Alex.***(saftarina-sripo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: