infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Harga Pertamax Turun Jadi Rp7.000 per Liter

Posted by infokito™ pada 1 November 2008

PT Pertamina (Persero) terhitung 1 Nopember 2008 pukul 00.00 WIB menurunkan harga pertamax dari sebelumnya Rp7.950 per liter yang berlaku sejak 15 Oktober 2008 menjadi Rp7.000 per liter.

Siaran pers Pertamina di Jakarta, Jumat, menyebutkan, harga baru yang berlaku di wilayah Jakarta, Banten, dan Jabar tersebut mengalami penurunan Rp950 per liter atau turun 11,9 persen dibandingkan sebelumnya.

Harga pertamax di wilayah lainnya bervariasi antara Rp7.100 hingga Rp8.400 per liter, sedangkan pertamax plus di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat juga turun Rp1.000 per liter menjadi Rp7.300 dari sebelumnya Rp8.300 per liter.

Harga pertamax plus di wilayah lainnya antara Rp6.800 hingga Rp7.500 per liter, dan pertamina DEX yang berlaku di seluruh Indonesia juga turun Rp1.000 per liter dari sebelumnya Rp9.100 menjadi Rp8.100 per liter. (*)

***Antara News

5 Tanggapan to “Harga Pertamax Turun Jadi Rp7.000 per Liter”

  1. ade said

    ntar pulang beli pertamax

  2. kaskuser said

    PERTAMAXXXX!!!

  3. mat galer said

    nih gini dong…..
    kan harga minyak dunia udah turun emang harusnya pertamax juga turun. klo pertamax turun kan harganya jadi sama (yaaa beda2 tipis lah) premium orang pada mau hijrah ke pertamax, pemerintah bisa nutup subsidi buat premium deh. Lagian kan pertamax bebas timbal dan bisa bikin awet kendaraan,
    ya ga?
    ya ga?
    ya ga?

    bagus nih berita!!!!
    pertamax here I come beibeh.
    I love you Pertamax

  4. muhammadfaizal said

    Premium dinaikkan dari Rp 4.000/liter jadi Rp 6.000/liter ketika harga minyak dunia menembus US$ 120/barrel.

    Harusnya dengan harga minyak dunia US$ 65/barrel dan biaya kilang+distribusi US$ 15/barrel, maka harga premium tanpa subsidi hanya Rp 4.700/liter (asumsi 1 barrel=159 liter dan 1US$=Rp 9.300).

    Jadi minimal Premium turun jadi Rp 4.700/liter. Jika ingin tetap “disubsidi” maka harganya paling tidak Rp 4.000/liter atau kembali ke harga lama.

    Semoga rakyat Indonesia bisa mendapat manfaatnya.

  5. Dody said

    Buat Mat Galer info saja, semenjak April 2004 Pertamina sudah nggak lagi ngeluarin BBM bertimbal artinya Premium sekarang dengan RON-88 juga sudah bebas timbal. Dapat dibedakan corong besi pengisi BBM bertimbal lubangnya lebih gede drpd yang bebas timbal.Oki nggak bakalan masuk di lubang mobil yang butuh BBM Non Timbal….
    Semoga tarif angkot juga diturunkan jika BBM turun harga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: