infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Alokasi Dana PNPM di Papua Rp10 Miliar

Posted by infokito™ pada 24 Oktober 2008

Dana program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) untuk warga miskin perkotaan tersebar pada tiga kabupaten di Provinsi Papua dialokasikan sebesar Rp10 Miliar.

Kepala Satuan Kerja vertikal Provinsi Papua, Korneles Sagrim di Biak, Kamis, mengatakan, besaran dana PNPM yang diterima setiap kelurahan maupun kampung pada tiga kabupaten/kota yaitu Jayapura, Biak Numfor, dan Kabupaten Nabire sangat bervariasi.

“Dana Rp10 M yang diprogramkan untuk membiayai PNPM di Provinsi Papua diberikan kepada 31 kampung dan kelurahan dengan besaran anggaran yang diberikan berkisar Rp300 juta sampai Rp500 jutaan,” ujarnya.

Sagrim mengakui, pelaksanaan program kegiatan di kampung maupun kelurahan yang dibiayai lewat dana PNPM disesuaikan dengan kebutuhan langsung masyarakat miskin perkotaan.

Pemerintah sebagai penyedia dana PNPM, menurut Sagrim, hanya menyediakan pendamping serta memberikan mekanisme panduan kerja tentang laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran yang telah dipakai.

Dia menyebutkan, dana miliaran rupiah yang dialokasikan pemerintah pusat melalui program pemberdayaan masyarakat perkotaan se Provinsi Papua diharapkan dapat dimanfaatkan secara benar untuk masyarakat miskin di daerah ini.

Pemberian dana PNPM, lanjut Sagrim, yang sumber dananya berasal dari bantuan luar negeri dalam penggunaannya harus transparan serta dilampiri dengan bukti-bukti kwintansi.

“Kita harapkan warga masyarakat di tiga kabupaten kota Jayapura, Biak Numfor dan Kabupaten Nabire yang mendapat bantuan dana PNPM dapat berhasil dalam mengembangkan berbagai program pembangunan di kampung maupun kelurahan,” ujarnya.(*)

***antara-News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: