infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Palembang Maju ke Tingkat Asia

Posted by infokito™ pada 13 Oktober 2008

Semangat gotong royong masyarakat Palembang dan program kampung ramah lingkungan yang dicanangkan Walikota, ternyata menjadikan kota ini sejajar dengan sembilan kota besar di sembilan negara ASEAN sebagai kota terbersih dan berwawasan lingkungan.

Atas prestasi ini, The ASEAN Environment Minister memberikan penghargaan berupa ASEAN Environmentally Sustainable City Award 2008, diterima Walikota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra, MT di Hanoi (Vietnam) 8 Oktober lalu.

Tropi, plakat dan piagam penghargaan tiba di Bandara Internasional SMB II Palembang pukul 17.00, Minggu (12/10) dibawa Sekdakot, Drs H Marwan Hasmen dan diserahkan kepada Wakil Walikota Palembang, H Romy Herton, SH, MH yang selanjutnya diarak keliling Kota Palembang. Dalam jumpa persnya, Romy Herton mengatakan, penghargaan yang diterima adalah bentuk penghargaan Menteri Lingkungan Hidup se ASEAN terhadap masyarakat Palembang yang menyadari pentingnya kebersihan lingkungan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Palembang yang dengan kesadarannya menjaga kebersihan dan kerja keras pelaku kebersihan kota Palembang,” katanya.

Sementara Ketua Bapedalda Palembang, Ir Kemas Abubakar mengatakan, ada dua langkah strategis yang dilakukan dan menjadi pertimbangan bagi Menteri Lingkungan Hidup se Asean memilih Kota Palembang dan mewakili Indonesia di ajang internasional.

Dijelaskan, 2006 lalu dari 18 kota bersar hanya tiga kota yang masuk nominasi, yakni Denpasar, Medan dan Pakanbaru. Namun pada tahun 2007, ketiga kota ini tenggelam dan Palembang muncul dan diperhitungkan setelah kota ini meraih penghargaan Adipura sebanyak dua kali sebagai kota besar yang bersih dan penghargaan dari Departemen PU soal lingkungan dan air bersih.

Usai jumpa pers, tropi, plakat dan piagam penghargaan di kawal menuju Kantor Walikota Palembang untuk diinapkan satu hari. Selanjutnya, pada 14 September pukul 08.30, tropi penghargaan ini akan diarak ke seluruh penjuru kota Palembang. (sin-sripo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: