infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Syahrial Oesman Resmi Cabut Gugatan

Posted by infokito™ pada 7 Oktober 2008

Setelah dua kali melalui proses persidangan, calon gubenur Sumsel, Syahrial Oesman, yang berpasangan dengan Helmy Yahya resmi mencabut gugatannya terhadap Komisi Pemilihan Umum Sumsel dalam proses Pilkada Sumsel, September 2008.

Sidang itu berlansung dalam waktu 10 menit di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/10), yang dihadiri oleh kuasa hukum masing-masing.

Dari pihak Syahrial Oesman dihadiri Bambang Hariyanto, sedangkan dari KPU Sumsel dihadiri kuasa hukumnya, Kemas Muhammad Amin.

Di hadapan Majelis Hakim Agung, Bambang mengatakan, alasan mendasar Syahrial Oesman mencabut gugatan didasari oleh keinginannya agar masyarakat Sumsel tidak terpecah belah karena pilkada. Agar pembangunan di Sumsel berjalan lancar, kemudian demi tegaknya pembelajaran proses demokrasi agar beberapa masalah keamanan, politik, dan mekanisme pelaksaan pemilu menjadi catatan untuk proses pilkada di Sumsel pada masa mendatang.

“Dengan ini Syahrial Oesman selaku pemohon mencabut gugatannya, sedangkan untuk Pak Helmy Yahya akan menyusul kemudian,” kata Bambang.

Menanggapi ini Kemas M Amin menyambut baik dan mengaku lega karena dengan demikian permasalahan ini selesai dan pihaknya sangat memahami keputusan Syahrial Oesman. “Kami sangat memahami dan menyetujui keputusan ini, dengan demikian tidak ada masalah,” kata Amin.

Ketua Majelis Hakim Agung Paulus E Lotulung mengatakan bahwa dengan dicabutnya gugatan ini oleh pihak Syahrial Oesman, akan segera diterbitkan keputusan pencabutan gugatan dari Mahkamah Agung untuk menghentikan dan menutup sengketa gugatan terhadap KPUD.

“Keputusannya akan kita terbitkan besok Selasa (7/10) di MA,” kata Paulus.

Seusai sidang Bambang mengatakan, keputusan ini disampaikan Syahrial melalui SMS dan telepon. “Keinginannya ini disampaikan saat beliau sedang ibadah umrah. Saat ini kemungkinan beliau sudah dalam perjalanan,” kata Bambang.

Kuasa hukum KUPD, Amin, menegaskan dengan selesainya masalah ini, ada agenda lagi, yakni memersiapkan proses pelantikan untuk pasangan terpilih, Alex Noerdin dan Eddy Yusuf, yang akan dilaksanakan pada 7 November.

“Karena masalah ini sudah selesai, kita akan memersiapkan pelantikannya. Itu merupakan agenda KPUD selanjutnya,” kata M Amin.

Seperti diketahui, pasangan Syahrial Oesman-Helmy Yahya menggugat KPU Sumsel lantaran diduga ada kecurangan-kecurangan dalam proses pencoblosan, terutama perolehan suara yang diraih pasangan Alex-Eddy di Kabupaten Muba. (Persda Network/Hendra Kusuma)

3 Tanggapan to “Syahrial Oesman Resmi Cabut Gugatan”

  1. Nayel said

    Alhamdulillah……

  2. HEBAT……. itu dio bapak kito nunjuke contoh yang hebat beliau memang wong hebat……. pacak jadi contoh untuk yang lain. walau bapak kalah tapi bapak menang untuk rakyat Sumsel pacak nduluke kepentingan wong banyak sekali lagi salut untuk SOHE. Aldy kami tunggu janji bapak. semoga sriwijaya semakin jaya..

  3. pembaco said

    Kadis PU BM Sumsel Dipukul Anak Buah
    Sriwijaya Post Online – 7/12/2008

    PALEMBANG,MINGGU-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Prov Sumsel, Ir Heri Amalindo melapor ke Siaga Ops Polda Sumsel, Jumat (5/12). Dia melaporkan kasus pemukulan yang dilakukan oleh salah satu pegawainya, Sukroni. Akibat pemukulan dia mengalami luka lebam pada wajah dan bibir.

    Berdasarkan informasi kejadian tersebut berlangsung di dalam ruang Wakil Gubernur Sumsel, Eddy Yusuf. Selanjutnya Angota Unit Jatanras Sat Pidum Dit Reskrim Polda Sumsel dibawah pimpinan Aiptu Sopian H berhasil menangkap tersangka, Sabtu (6/12) sekitar pukul 23.30 di rumahnya yang terletak di Jl Trikora Swakarya Blok H No 10 Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang.

    “Saya ke sini hanya main dengan anak-anak ini saja kok. Tidak-tidak benar saya memukul, saya hanya main,” kata Sukroni saat dikonfirmasi Sripo, Minggu (7/12) yang ditemui di Ruang Riksa Unit Jatanras Sat Pidum Dit Reskrim Polda Sumsel.

    Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Jodi Heriyadi melalui Kast Pidum Dit Reskrim Polda Sumsel, AKBP Imam Sachroni mengatakan bahwa kasus itu saat ini sedang ditangani pihaknya. “Hingga kini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. kemudian akan memanggil sejumlah saksi dan masih belum terungkap sebenarnya motif dari pelaku untuk melakukan pemukulan itu,” kata Imam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: