infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

YLKI Adakan Bulan Pengaduan Maskapai Penerbangan

Posted by infokito™ pada 4 Oktober 2008

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI berencana mengadakan bulan pengaduan terhadap maskapai penerbangan. Hal ini ditenggarai oleh hasil survei YLKI terhadap pemudik yang menggunakan pesawat pada tanggal 29-30 September 2008 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menurut Sekretaris Pengurus Harian YLKI Sri Wahyuni, yang juga Koordinator Posko Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta, hingga saat ini para penumpang masih mengalami permasalahan klasik, seperti fasilitas pesawat yang kurang memadai, kebersihan pesawat, kehilangan barang bawaan, perilaku dan pelayanan pramugari dan pramugara, dan lainnya.

Pada bulan pengaduan, YLKI akan membuka semua jaringan komunikasi, termasuk surat elektronik, SMS, telpon, fax, untuk menampung keluhan dari masyarakat mengenai suatu permasalahan tertentu. “Dengan adanya bulan pengaduan, para penumpang diharapkan dapat lebih terbuka dalam menyampaikan permasalahan yang mereka alami. Kami akan menyampaikan keluhan tersebut kepada maskapai penerbangan sehingga mereka tahu masalah yang dihadapi konsumen. Dengan demikian, mereka dapat meningkatkan kualitas pelayanannya,” ujar Sri kepada Kompas.com, Jumat (3/10) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sri optimis rencananya dapat dilaksanakan. “Kami sudah mendapat sign dari pemerintah. Mereka mengatakan akan mendukung bulan pengaduan terhadap maskapai penerbangan,” ujarnya. (Kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: