infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

[Foto] Mudik di Hari Raya

Posted by infokito™ pada 3 Oktober 2008

Hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, sangat kental dengan tradisi mudik atau biasa juga disebut pulang kampung. Masyarakat dari berbagai kalangan berbondong-bodong untuk ikut ambil bagian di tradisi mudik ini.

Berikut sejumlah galeri foto mudik yang bersumber dari antara-News …
null

Ratusan calon penumpang berebut naik gerbong saat kedatangan Kereta Rel Diesel (KRD) jurusan Surabaya-Bojonegoro, di Stasiun Kota Pasar Turi Surabaya, Senin (29/9). Menjelang H -2 Lebaran, pemudik melalui jalur kereta api dari Stasiun Kota Pasar Turi Surabaya meningkat tajam. (FOTO ANTARA/Eric Ireng)

null

Ribuan warga Sumbar menanti kedatangan KM.Lawit yang membawa keluarganya (perantau Minang) sampai di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumbar, Senin (29/9). KM.Lawit yang membawa ribuan perantau minang yang akan berlebaran di kampung halamannya tersebut terlambat dari jadwalnya selama tujuh jam karena kerusakan mesin akibat cuaca yang sempat terkatung-katung di perairan Bengkulu. (FOTO ANTARA/Maril Gafur)

null

Ribuan kendaraan dari arah Bandung mulai memasuki jalan Cagak Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/9). Pada H-3 Lebaran, volume kendaraan yang memasuki Nagreg naik hingga 40% dari hari sebelumnya yang mencapai 20 kendaraan/menit. (Rezza Estily)

Sejumlah petugas kereta api melakukan razia kepada pemudik kereta api kertajaya jurusan Surabaya yang tidak memiliki karcis di Stasiun Senen, Jakarta, Minggu (28/9). Razia tersebut ditujukan juga terhadap penumpang kereta yang menaiki lokomotif karena membahayakan jiwa para pemudik. (FOTO ANTARA/Vega)

Ribuan pemudik bersepeda motor menunggu antrian saat melintas di Cikampek, Jawa Barat (28/9). Pada H-3, ribuan pemudik mempergunakan berbagai jenis kendaraan untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman masing-masing. (Ujang Zaelani)

Para pemudik menunggu bus yang akan mengangkut mereka menuju kampung halaman masing-masing di Terminal Kalideres, Jakarta, Sabtu (27/9). Memasuki H-4 Lebaran hingga pukul 14.00, arus mudik di terminal tersebut mencapai 25.962 orang dengan jumlah bus 1.967 unit ditambah 25 bus bantuan. (Ismar Patrizki)

Ratusan bis dan kendaraan lainnya memadati areal parkir Dermaga Pelabuhan Merak untuk antri agar bisa terangkut kapal penyeberangan, Sabtu (27/9). Pada H-4 ini tercatat ada 3.473 kendaraan roda empat yang menyebrang ke Sumatera ditambah 175 bis dan 265 truk. (FOTO ANTARA/Asep fathulrahman)

Ribuan penumpang Kapal Kelud tujuan Batam-Medan memadati pelabuhan Beton, Sekupang Batam, Sabtu (27/9). Membludaknya penumpang membuat PT Pelni menambah satu lagi kapal besar KM Labour untuk mengangkut penumpang. (FOTO ANTARA/Asep Urban)

Ratusan calon penumpang menunggu pemberangkatan kereta di stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (26/9). Data dari PT KAI menyebutkan arus mudik pada H-5 di stasiun Pasar Senen mulai terjadi peningkatan sebesar 15.624 penumpang. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/ama/08

Ratusan calon penumpang berebut menaiki KM Lambelu jurusan Surabaya-Makasar dan kawasan Indonesia Timur lainnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jum`at (26/9). Arus mudik menggunakan kapal laut baik keluar maupun menuju Pulau Jawa mencapai puncaknya pada hari Jum`at (H-5) ini dengan jumlah total penumpang mencapai lebih dari 10 ribu orang. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Satu keluarga pemudik yang mengendarai sepeda motor melintasi jalur Pantura Kendal-Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/9). Polri memperkirakan jumlah pemudik bersepeda motor tahun ini mencapai 2,5 juta orang, bertambah 500 ribu orang dibanding tahun lalu sebanyak 2 juta orang. (R. Rekotomo)

Sejumlah pekerja berjalan disamping KM Gunung Dempo di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (23/9). PT Pelni mulai Selasa (23/9)mengoperasikan kapal baru KM Gunung Dempo berkapasitas 1.500 orang yang akan melayani rute pelayaran dari Tanjung Priok menuju sejumlah kawasan Indonesia Timur seperti Surabaya, Makassar, Ambon dan Papua. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: