infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

18 Ribu Pedagang Jamu Mudik Gratis Sido Muncul

Posted by infokito™ pada 27 September 2008

Wakil Presiden Jusuf Kalla di dampingi Menneg Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta , Menteri Tenaga Kerja Erman Suparno, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Wibowo serta Dirjen Perhubungan Darat Departemen Perhubungan, Iskandar Abubakar, melepas keberangkatan 18.000 pedagang jamu mudik gratis bareng PT Sido Muncul. Pelepasan pemudik di lakukan di Parkir Pekan Raya Kemayoran, Jakarta Pusa, Kamis (25/9).

Dalam sambutannya Wakil Presiden mengatakan mudik adalah hal yang paling membahagiakan karena bisa bertemu dengan keluarga dan teman-teman di kampung. Mudik merupakan tradisi yang baik bersilaturahmi dengan orang tua.

“Percuma kita sudah bekerja punya uang tapi tidak ketemu dengan keluarga. Itu tidak bahagia. Ya mudah-mudahan kalian dapat pulang dengan tertib, gubernur akan senang. Mudik bareng ini contoh yang baik untuk perusahaan lainnya,” demikian sambutan Wakil Presiden.

Mudik bareng Sido Muncul yang ke-19 ini menggunakan 260 bus menuju sejumlah kota seperti Cirebon, Kuningan, Tegal, Ban-jarnegara, Solo, dan Wonogiri.

Sejumlah artis juga ikut memeriahkan acara pelepasan pemudik tukang jamu ini. Pemudik diberi hiburan segar oleh Ari Lasso, Lula Kamal, dan Donny Kesuma.

Sebelum acara pelepasan, Wapres Jusuf Kalla sempat masuk ke dalam bus untuk melihat suasana dalam bus yang akan diisi masing-masing 80 orang pemudik. Usai melihatlihat suasana dalam bus, JK pun memberi kata sambutan.

Tepat pada pukul 09.15 WIB, bus pertama bernomor 011 Juusan Wonogiri dilepas, diikuti bus bernomor 189 tujuan Solo juga dilepas Wapres.

Setelah itu kepada penumpang Wapres mengingatkan untuk selalu berhati-hati.
Dalam kesempatan yang sama Dirjen Perhubungan Udara Iskandar Abubakar mengatakan sistem yang dilakukan perusahaan swasta seperti Sido Muncul ini, meruakan kegiatan yang tidak merugikan per-usahaan bus lainnya. ”Tetapi ini justru menguntungkan pemerintah kare-na membantu melancarkan dan mengurangi pe-numpang di terminal maupun stasiun.

Awal mula kegiatan mudik bareng ini dilakukan oleh perusahaan PT Sido Muncul , setelah Direktur Sido Muncul , Irwan Hidayat pada tahun 1991 melihat bagaimana sulitnya para pemudik yang akan mudik baik yang akan menggunakan kereta mau-pun bus, terpaksa berhimpitan dan naik dari jendela.

Dari sinilahnya akhir Irwan Hidayat melalui perusahaannya PT Sido Muncul menggelar kegiatan mudik bareng gratis bersama PT Sido Muncul yang pada tahun ini merupakan kegiatan-nya yang ke-19 kali.
Sehingga tidak mengherankan bila langkah Sido Muncul yang merupakan sang pelopor dalam kegiatan mudik bareng ini kemudian diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya seperti, Holcin, Bintang Toedjoe, Sariwangi, Telkomsel sampai Bank BNI juga turut memeriahkan acara mudik gratis ini.
(Persda Network/Pras)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: