infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

KPK Geledah Gedung KPPU

Posted by infokito™ pada 18 September 2008

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penggalian data kasus suap M Iqbal-Billy. Setelah menetapkan M Iqbal, anggota KPPU dan Presiden Direktur Billy Sudoro sebagai tersangka, petugas KPK terus melakukan penggeledahan di KPPU di Jl H Juanda Jakarta, Kamis (18/9).

Penggeledahan ini dilakukan di Lt III ruang kerja M Iqbal dimulai sekitar pukul 11.00. Sekitar 15 petugas KPK yang tiba menggunakan mobil Kijang Avansa segera memasuki ruang kerja Iqbal. Setelah sempat berkomnukasi dan beberapa pegawal KPPU mereka langsung memasuki gedung dan melakukan penggeledahan. Gedung langsung dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Sejumlah fotografer dan wartawan dilarang masuk ke ruangan dan diminta menunggu di lobi.

Wakil Ketua KPK M Jasin mengatakan bahwa penggalian data atas kasus suap dalam perkara kasus hak Liga Inggris oleh pihak Astro yang melibatkan tersangka M Iqbal. Menurut dia penggeledahan ini merupakan bagian dari penyelidikan dan penetapan M Iqbal dan Billy sebagai tersangka.

“Penggalian data terus dilakukan termasuk melakukan penggeledahan dalam kasus ini, sebab penggeledahan untuk mencari bukti-bukti terkait lainnya” kata M Jasin.

Untuk diketahui M Iqbal tertangkap tangan saat menerima uang suap dari Presdir First Media Billy Sundoro di Loby Hotel Artayuda Jakarta Selasa (16/9). Dari tangan M Iqbal ditemukan uang Rp 500 juta yang dibawa menggunakan tas hitam. Namun, belakangan M Iqbal membantah menerima uang sebab dia tidak tahu isi tas hitam yang diberikan Billy ketika mereka berada di Lift 12:43:41 PM 17 Hotel Artayuda. Hingga saat ini penggeledahan masih terus berlangsung.(Persda Network/Ndr)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: