infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Angkutan Lebaran Tiket KA Palembang-Lubuk Linggau Ludes Terjual

Posted by infokito™ pada 17 September 2008

 

Tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk jurusan Palembang-Lubuk Linggau dan Palembang-Tanjung Karang pada periode H-7 sampai H+7 sudah ludes terjual. Untuk mengantisipasi penumpang yang tak terangkut, PT KA akan mengoperasikan kereta api tambahan “Sapujagad” sebanyak lima gerbong dengan kapasitas sekitar 400 penumpang.

Demikian dikatakan Kepala Stasiun Kertapati Kota Palembang Samsul, Selasa (16/9), di Palembang, Sumatera Selatan, siang hari ini. Dia menjelaskan, selama periode Lebaran 2008, PT KA sudah memutuskan untuk menaikkan tiket KA kelas bisnis dan eksekutif.

Berdasarkan keputusan Direksi PT KA, kenaikan tuslah ditetapkan sebesar 30 persen. Dengan demikian, untuk jurusan Palembang-Lubuk Linggau kelas bisnis mengalami kenaikan dari Rp 50.000 menjadi Rp 65.000 dan kelas eksekutif naik dari Rp 90.000 ke Rp 120.000.

Sedangkan untuk jurusan Palembang-Tanjung Karang harga tiket kelas bisnis naik dari Rp 60.000 ke Rp 75.000 dan kelas eksekutif naik Rp 100.000 menjadi Rp 130.000 per orang. “Sehingga, bisa dilihat rata-rata kenaikannya 30 persen. Tuslah kereta api di lintas Sumatera ini berlaku dari 21 September sampai dengan 21 Oktober 2008,” kata Samsul.

Untuk lonjakan penumpang, Samsul memperkirakan terjadi pada periode H-9 sampai H-7 nanti. Di hari biasa, penumpang kereta api di Stasiun Kertapati Kota Palembang mencapai 400 orang per hari, dan pada periode arus mudik-arus balik Lebaran kali ini diperkirakan meningkat dua kali lipat dari penumpang hari biasa. “Sampai hari ini, tiket KA untuk kedua jurusan itu sudah ludes terjual, mulai dari H-7 sampai H+7. Untuk mengantisipasi lonjakan, kami sudah menyiapkan KA Sapujagad dengan jumlah gerbong sebanyak lima rangkaian selama arus mudik-balik Lebaran,” kata Samsul.

***Bonivasius Dwi P – kompas.com

Satu Tanggapan to “Angkutan Lebaran Tiket KA Palembang-Lubuk Linggau Ludes Terjual”

  1. Siska said

    Salam,
    rencana mau naik kereta api dari lubuk linggau ke palembang. berapa lama dalam perjalanan?
    apa saya beli tiket langsung di lubuk linggau?
    kereta apinya berangkat setiap hari ke palembang atau hanya hari tertentu saja? setiap hari apa berangkatnya?
    Pukul berapa berangkat dari lubuklinggau ke palembangnya?
    Maaf banyak pertanyaan karena saya merencanakan keliling sumatera selatan, lampung, bengkulu dan Jambi. jadi ingin merasakan naik kereta api.
    Terimakasih atas bantuannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: