infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Caleg PKB Dibaiat Agar Tak Korupsi

Posted by infokito™ pada 7 September 2008

Seluruh calon legislatif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak hanya diwajibkan menandatangani Pakta Integritas. Sebanyak 495 orang juga “dibaiat” alias diambil sumpah secara khusus oleh Ketua Dewan Syuro PKB, Kiai Aziz Mansyur.

Sumpah tersebut adalah tidak melakukan tindak pidana korupsi jika terpilih sebagai wakil rakyat. Hal tersebut dilakukan bersamaan dengan penandatangana Pakta Integritas di Hotel Century Atlet, Jakarta, Minggu (7/9).

Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan hal tersebut dilakukan karena menilai banyak anggota DPR yang tak tahu tanggung jawabnya. Termasuk di dalamnya anggota Fraksi PKB (FPKB) saat ini. Muhamin mengatakan dari 52 anggota Fraksi PKB di DPR, hanya sekitar 50 persen yang mengetahui tanggung jawabnya.

Ia mencontohkan ada salah seorang anggota fraksi yang pada saat rapat komisi malah pulang kampung tanpa izin. Anggota tersebut juga sama sekali tidak dapat dihubungi. Setibanya di Jakarta, lanjut Muhaimin, ia langsung masuk ruang fraksi dan minta maaf karena tidak hadir dalam rapat tersebut. Padahal, rapat akhirnya diboikot sehingga urung dilaksanakan.

“Seperti biasa 4 hari di kampung, 2 hari di Jakarta,” jelas Muhaimin. Ini hanya salah satu contoh saja.

Muhaimin juga mengakui banyak anggota DPR lainnya yang seperti itu. “Mereka hanya tahu rapat tetapi tidak tahu substansinya sehingga banyak undang-undang pesanan asing yang disahkan oleh DPR,” ujar Muhaimin.(Mahfudz/KompasTV)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: