infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Zakat PNS Prabumulih Berlaku Bulan Ini

Posted by infokito™ pada 3 September 2008

Sesuai ketentuan dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Sumsel No 451.12/1004/II/- 2008 Maret lalu yang mengacu pada Surat Menteri Dalam Negeri RI No 451.12/1728/SJ, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) eselon I–IV di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel hingga pemerintah kota/kabupaten, tidak terkecuali di Kota Prabumulih, wajib dipotong gajinya sebesar 2,5% untuk zakat penghasilan.

Sayangnya, meski SE Gubernur tersebut sudah lebih dari lima bulan dikeluarkan, penerapannya belum juga berjalan sesuai harapan. Untuk menegaskan kembali perihal penarikan zakat penghasilan bagi para abdi negara itu, belum lama ini Wali Kota (Wako) Prabumulih Rachman Djalili juga mengeluarkan surat edaran serupa bernomor 451.12/1065/III/2008 tertanggal 14 Agustus 2008. 

Ketua Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Prabumulih Miski Kohar di kantornya Kompleks Masjid Nur Arafah kemarin menyampaikan harapannya agar surat Wako yang menguatkan surat dari Gubernur dan Menteri Dalam Negeri benar-benar dapat dijalankan. Menurut Miski, berdasarkan surat edaran Wako tersebut, pemotongan gaji PNS untuk zakat penghasilan sudah harus dilaksanakan bulan ini juga. (erik okta subadra/SINDO) 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: