infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Awas! Cuaca Buruk, Pasar Tumpah, & Preman Ganggu Mudik Anda

Posted by infokito™ pada 3 September 2008

Mudik sudah menjadi rutinitas tahunan bagi sebagian besar penduduk Jakarta. Jalur darat yang ditempuh pun lumayan jauh. Diingatkan agar pemudik mewaspadai cuaca buruk, pasar tumpah, dan pelaku kriminal.

“Misal di pelabuhan kalau cuaca buruk penyeberangan bisa terganggu, juga longsor yang mungkin terjadi di ruas tertentu. Belum lagi pasar tumpah dan daerah-derah yang rawan tindakan kriminal,” kata Dirlantas Mabes Polri Brigjen Pol Yudi Sushariyanto saat berbincang via telepon, Rabu (3/9/2008).

Untuk itu untuk operasi ketupat 2008, kepolisian mengerahkan sekitar 37 ribu personil di seluruh Indonesia. Pemantauan kita lakukan di tempat-tempat kemacetan.

“Kita juga melakukan pemantauan dengan helikopter sejak H-7 dan H+7,” imbuhnya.

Memang perbaikan-perbaikan jalan tengah dilakukan, karena diperkirakan H-1 dan H-2 puncak arus mudik akan terjadi. Yudi berharap juga pengerjaan jalan dapat segera dibereskan dan para Bupati di wilayah-wilayah bisa mengantisipasi pasar tumpah.

“Di daerah yang rawan aksi kriminal seperti bajing luncat dan pemalakan, akan ada reserse yang menyamar. Untuk pasar tumpah nanti akan ada pengalihan arus,” jelasnya.

Yang juga menjadi pengawasan juga pengamanan 9 bahan pokok, untuk melancarkan distribusinya. Selain itu yang utama adalah perbaikan rambu-rambu dan traffic light agar berfungsi dengan benar.

“Kita harap pihak terkait lainnya tidak omong belaka,” tandasnya.(ndr/crn)

***detikNews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: