infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Tim SKJ Sumsel Juara I Nasional

Posted by infokito™ pada 26 Agustus 2008

Tim SKJ Sumsel yang sebagian besar diperkuat pesenam-pesenam dari Bank Sumsel berhasil keluar sebagai juara I nasional untuk kategori beregu putri yang digelar Departemen Menegpora, 22-24 Agustus lalu.

Pada lomba SKJ 2008 yang baru pertama kali dilaksanakan ini, tim senam Dispora Sumsel yang mengirimkan sembilan pesenamnya menjadi yang terbaik dengan nilai total 11426. Tim Sumsel yang diperkuat Ongku Rahmatin dkk ini turun dengan nomor undian 17 dan mengalahkan 31 regu lainnya.
Peringkat kedua diraih tim Kebon Jahe Jakarta dengan nilai 10.986 dan peringkat ketiga diraih tim IP KJS DKI dengan nilai 10.940.

“Hasil ini melampaui target kita yang hanya masuk tiga besar. Tahun lalu kita hanya peringkat empat, syukur tahun ini kita berhasil meraih juara pertama,” ungkap Adi Wahyuono, Kasubid Kesegaran Jasmani Dispora Sumsel, Selasa (26/8).

Sementara sembilan pesenam yang mewakili Dispora Sumsel ini, tujuh diantaranya berasal dari tim senam Bank Sumsel. Ketujuh pesenam ini yakni Ongku Rahmatin, Listianingsih, Ade Novianti, Rahma Ilmy, Nina Marliana, Farah Nadia dan Fetty. Sedangkan dua pesenam lagi dari Sekayu yakni Kamelia dan Ausva.

“Alhamdulillah kita berhasil mengalahkan tim dari DKI Jakarta yang tahun lalu juara pertama. Kini mereka juara kedua,” jelas Ongku Rahmatin, pesenam yang juga Ketua tim senam Bank Sumsel.

Ongku yang juga karyawan Bank Sumsel ini mengatakan semula mereka sempat ragu apakah tim senam Bank Sumsel mampu mengemban tugas dari Dispora Sumsel ini. Pasalnya, ia mengaku tim senam Bank Sumsel ini sebetulnya menguasai senam poco-poco, bukan SJK.

“Apalagi lomba SKJ 2008 ini yang pertama kali diadakan. Tapi Alhamdulillah dengan semangat tinggi demi Sumsel dan didukung penuh Bapak Dirut Asfan Fikri Sanaf dan ibu serta teman-teman sehingga kami berhasil memberikan yang terbaik bagi Sumsel,” imbuh Ama, panggilan akrab Ongku. (Zulkurniadi/SRIPO)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: