infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

KP3 Gagalkan Penyeludupan Perahu Karet

Posted by infokito™ pada 16 Agustus 2008

Anggota Kepolisian Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Boombaru Palembang menggagalkan penyeludupan enam perahu karet asal Amerika. Tidak hanya perahu karet tetapi juga empat koli selang jet pump. Barang-barang tersebut dibawa Anton (39), warga Batam yang mengaku sebagai kurir dari PT Harapan Jaya Batam.

Demikian dikatakan oleh Kapoltabes Palembang, Kombes Pol Luki melalui Kepala KP3 Boombaru Palembang, Iptu Jon Sahibi kepada Sripo, Jumat (15/8). “Kita rutin melakukan razia dan pada tanggal 8 Agustus 2008 kemarin kita mendapati seorang penumpang kapal cepat Surya Gemilang dari Batam yang membawa barang-barang tersebut. Setelah kita periksa orang tersebut hanya bisa menunjukkan invoice atau surat penunjukkan barang saja,” kata Jon.

Menurutnya, setelah dikoordinasikan dengan pihak beacukai, barang-barang tersebut ternyata berasal dari Amerika. Sehingga pemiliknya harus mempunyai surat pemberitahuan impor barang (PIB). Namun kurir tersebut tidak bisa menunjukkannya. Rencananya kasus ini akan dilimpahkan ke Bea Cukai karena merupakan pengiriman barang antar pulau.

Berdasarkan informasi bahwa barang-barang tersebut berasal dari CV Harapan Jaya Batam dengan Toni sebagai Direkturnya. Melalui Anton kurirnya, barang-barang tersebut akan dikirim ke PT Musi Hutan Persada (MHP) yang beralamatkan di Jl Raya PT TEL, Tebatagung, Kecamatan Rambang Dangku, Muaraenim, Sumsel. (Yusnitasari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: